Perkuat Silaturahim, Klub Panahan Palopo Gelar Latber Kapolo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO--
Penggiat olahraga panahan tradisional se Kota Palopo menggelar latihan bersama (Latber) Kapolo (Komunitas Pemanah Palopo) I yang diikuti oleh sejumlah klub panahan, yang dilaksanakan di IC Archery Center, Songka, Kota Palopo, Sabtu (07/06/2024).

Ketua Panitia Latber Kapolo I, Andi Rachman mengatakan bahwa pelaksanaan latber ini, selain merupakan agenda rutin namun juga sebagai wahdah silaturahmi sesama pemanah di Kota Palopo.

Kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan teman-teman dari sejumlah klub, agar senantiasa mengadakan pertemuan rutin baik melalui musyarawah atau event-event latber seperti ini. Kita berharap dengan adanya komunikasi dan kolaborasi yang baik, olahraga panahan tradisional ini bisa berkembang terutama di Kota Palopo,” jelasnya.

Menurut pria yang kerap disapa Opu Ara ini, latber tersebut sangat positif untuk dijadikan sebagai ajang pemersatu para penggiat olahraga panahan tradisional.

“Melalui latber ini, kita berupaya untuk memperkenalkan olahraga panahan tradisional sebagai salah satu kearifan lokal rakyat Indonesia, yang jika dikelola dengan baik, selain berdampak pada kesehatan masayarakat, juga bisa menjadi sarana bagi generasi-generasi kita untuk mengukir prestasi pada kancah nasional dan internasional,” tuturnya.

Sejumlah klub turut hadir pada kegiatan Latber Kapolo I, diantaranya adalah Palopo Horsebow Community, Qudwah Archery Club, United Furusiyyah Club dan RAC Chapter Palopo. Pada latber kali ini, klub Palopo Horsebow Community, berhasil keluar menjadi juara umum.(*/rls)

  • Bagikan