Tiga Balon Bupati Koalisi untuk Luwu Maju, Unggul, dan Sejahtera

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Tiga bakal calon (Balon) 01 Luwu mengadakan pertemuan di Jakarta, Ahad, 7 Juli 2024 malam. Mereka menjajaki koalisi untuk Luwu Maju, Unggul, dan Sejahtera.

Ketiga Balon 01 tersebut yakni H Husmaruddin (HMD Anak Desa), Harbi Syam, dan Tabi Pasenggong. Mereka saat ini sedang berjuang mendapatkan kendaraan politik untuk maju pada Pilkada Luwu 2024.

Menurut HMD Anak Desa kepada Palopo Pos melalui telepon saat pertemuan berlangsung, mereka bertiga bertemu guna berkoalisi untuk mewujudkan Luwu Maju, Unggul, dan Sejahtera.

''Supaya cair ini masalah di lapangan. Jangan sampai ada masalah antarpendukung di lapangan. Kita perlihatkan kebersamaan kita untuk Luwu,'' jelasnya.

Pertemuan ini juga untuk memperlihatkan kepada masyarakat kandidat yang maju di Pilkada Luwu. Ada HMD Anak Desa, Harby Syam, dan Tabi Pasenggong, dan lainnya. Luwu ini harus dibangun secara bersama-sama seluruh komponen masyarakat.

''Mohon keluarga doakan, jaga kekeluargaan, kami perlihatkan contoh yang baik,'' katanya lagi.

HMD menambahkan, ia saat ini intens komunikasi PPP, PDIP, dan Gerindra, terutama ketuanya di Kab Luwu. Setelah itu komunikasi ke DPD lalu ke DPP.

"Pimpinannya di kabupaten kami sevisi. Termasuk Ketua DPC PKB. Itulah semangatnya HMD komunikasikan ke DPD dan pusat sudah lima hari di Jakarta,'' kata anggota DPRD Sulsel dua periode.

Sementara Harby Syam, mengungkapkan, melihat tensi politik eskalasinya makin meningkat, maka ia mengingatkan bahwa semua kandidat yang mau maju di Pilkada Luwu, semua keluarga. Kandidat yang mau maju, silakan bermanuver, bersosialisasi secara santun. Mari saling support untuk Luwu lebih maju dan lebih baik. "Kami anti untuk rusak baliho,'' tegasnya.

Soal koalisi, Harby mengatakan, ia bersama Balon lain sedang berjuang mendapatkan rekomendasi partai. ''Nantinya akan kelihatan di ujung. Siapa yang lebih berpeluang memang, maka kami saling support,'' terangnya.

Juga ditegaskan bahwa belum ada Balon yang mendapat rekomendasi parpol. Semua baru surat tugas yang ada batas kedaluarsanya. Harby sendiri menyatakan, ia telah mendapat surat tugas dari PKB serta rekomendasi dari PKS.

Selanjutnya, Tabi Pasenggong berprinsip, keberadaannya di Jakarta bersama HMD, Harby, dan lainnya, untuk menjemput takdir. Tidak ada yang perlu dipermasalahkan dalam politik.

''Kita bangun politik santun. Karena ini kan, niat kita tidak jauh beda. Bagaimana melihat Luwu lebih baik dan maju. Karena pendahulu kita sudah banyak berbuat. Yang belum dilakukan, itulah yang akan kita tingkatkan nanti. Siapa yang ditakdirkan, semoga semua calon bangun komunikasi,'' terangnya. (ikh)

  • Bagikan