300 Warga Mendaftar Relawan RMB

  • Bagikan
Baharman Supri

Target 500 Orang, Batas Pendaftaran 14 Juli

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Bakal Calon (Balon) 01 yang juga Ketua DPD Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) membuka rekrutmen relawan pada 8-14 Juli 2024. Pendaftaran belum dibuka, yang berminat sudah mencapai 300 orang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Relawan RMB Palopo Lebih Maju (PLM), Baharman Supri kepada Palopo Pos melalui telepon, Sabtu, 6 Juli 2024 lalu.

Menurutnya, jumlah relawan akan dicukupkan (target) minimal 500 orang. Tapi kalau peminatnya, sampai seribu orang, maka hal tersebut lebih baik lagi. Karena trend Pilwalkot akan terus bertanbah secara signifikan.

Ada lima syarat Relawan RMB PLM. Yakni punya militansi, solid, jujur menyampaikan informasi dan data, tanpa ijazah, dan punya alasan/motivasi.

Misalnya, alasan mau melihat Palopo lebih maju, bergabung karena menginginkan Palopo bersih dari KKN. Bergabung karena lapangan kerja terbuka mulai dari tukang batu sampai kepada industri. Berharap bantuan UMKM banyak tersedia oleh pemerintah.

Atau bergabung karena inovasi dan kreativitas anak muda diberi ruang dan kebebasan. Para akademisi bergabung karena beasiswa pendidikan dan biaya Riset disediakan oleh pemerintah terpilih.

Sekarang ini, lanjut legislator Golkar Palopo ini, sudah ada 300 orang menyatakan siap bergabung. Tapi rata-rata alasannya ingin memilih pemimpin yang bisa menyelamatkan Palopo dari hutang belanja ratusan miliar.

"Kalau sudah mencapai angka 500 orang, insya Allah tanggal 15 Juli akan dikukuhkan oleh Ketua Dewan Penasehat Tim RMB, Andi Muzakkar. Tim ini akan direvisi setelah ada 02, setelah pendaftaran kandidat bulan Agustus mendatang di KPU,'' terang Baharman. (ikh)

  • Bagikan