Putri Dakka Sudah Fix Maju 01 Pekan Depan, Nyatakan Sikap soal 02

  • Bagikan
Bakal Calon (Balon) Pilwalkot Palopo, Putri Dakka

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LAGALIGO-- Bakal Calon (Balon) Pilwalkot Palopo, Putri Dakka (PD) sudah fix maju sebagai 01 (Wali Kota). Soal siapa paket 02-nya, akan diumumkan setelah kembali dari Jakarta pada pekan depan.

"Soal wacana koalisi Trisal, belum ada instruksi. Yang jelas, PD tetap ngotot 01,'' jelas Tim PD, Andri yang dihubungi Palopo Pos melalui messenger, Sabtu, 6 Juli 2024 lalu.

Disinggung calon 02 yang akan jadi paket PD, Andri yang sedang mengikuti Bimtek Pilkada PDIP di Jakarta, akan diumumkan pekan depan. ''Pulang dari Jakarta minggu depan PD nyatakan sikap,'' tulis Andri.

Sebuah sumber memaparkan usalan di grup facebook "Ngobrol Politik Palopo" bahwa untuk menumbangkan mental tim PD maka harus menyiapkan lima persen dari APBD Kota Palopo. Padahal secara tingkatan kekuatan strategi politiknya berada tiga tingkat di atas PD saat ini.

Jadi kesimpulannya, dengan mempertimbangkan beberapa faktor, PD perlu merumuskan strategi yang tepat untuk memanfaatkan kekuatan, mengatasi kelemahan, memanfaatkan peluang, dan menghadapi ancaman yang ada dalam upaya meraih sukses dalam pemilihan sebagai calon Wakil Wali Kota Palopo 2024-2029.

Faktor tersebut antara lain, dukungan dari PDIP dan koalisi dengan PAN. Mendapatkan dukungan PDIP, Parpol dengan basis massa yang solid memberikan kekuatan tambahan dalam memperluas jangkauan kampanye dan basis dukungan politik.

Berkoalisi dengan PAN memberikan kesempatan untuk mengakses basis dukungan yang lebih luas dan beragam, serta memperkuat posisi politik PD dalam kompetisi pemilihan. (ikh)

  • Bagikan