Raditya Sabet Medali Emas pada Open Tournament Taekwondo Tamarunang Cup 2024

  • Bagikan

Raditya Pratama Irwan meraih juara satu kategori kyorugi Pra Cadet C Putra pada Taekwondo Open Tournament Tamarunang Cup 2024 di Makassar.
--ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Perjuangan Raditya Pratama Irwan dalam mempersiapkan dirinya mengikuti pertandingan Taekwondo Open Tournament Tamarunang Cup 2024, membuahkan hasil yang membahagiakan.

Hal tersebut dikarenakan siswa kelas 4 SDN 1 Lalebbata ini berhasil meraih medali emas kategori kyorugi Pra Cadet C Putra.

Raditya merupakan putra dari pasangan Irwan Daud SKom M.Pd dan Sri Damayanti Saruman SS MHum, yang telah dua tahun bergabung di Taekwondo Warrior Club yang dilatih dan dibina oleh Sabeum A. Hasmawati.

Dalam mempersiapkan dirinya, Radit, nama sapaan oleh teman-temannya, mengikuti latihan intensif setiap hari bersama tim Taekwondo Warrior Club selama beberapa minggu selepas dari aktivitas di sekolah dan mengaji setiap sore.

Sehingga, meskipun Radit akan mengikuti pertandingan, namun tetap fokus mengutamakan ujian Akhir semester di sekolah pada saat itu dan kegiatan mengaji. Dalam kesehariannya, Radit juga merupakan ketua kelas di SDN 1 Lalebbata.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Tamarunang Taekwondo Club (Batalyon Armed 6 Kostrad) di GOR Sudiang Makassar 28-30 Juni 2024 yang diikuti sekitar 989 atlet yang terbagi dalam 2 kategori yakni Kyorugi dan Poomsae yang terbagi lagi ke dalam 4 kategori yakni Pra-Cadet, Cadet, Junior, dan Senior. Kejuaraan ini diikuti juga oleh kontingen dari luar Sulawesi Selatan seperti Maluku, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tengah.

Dihubungi via WhatsApp, orang tua Radit, Sri Damayanti menjelaskan terkait support orang tua dalam mendukung aktifitas positif anak.

“Kami sangat senang Radit aktif dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini,'' katanya.

Lanjut Sri Damayanti, kejuaraan kali ini merupakan pengalaman kelima Radit mengikuti open tournament taekwondo, dan kali ini adalah kali pertama radit raih juara 1 dengan memperoleh medali emas. Semoga Radit tetap fokus untuk mengasah skillnya dan tidak sombong dengan capaiannya.

''Kami selalu memberi motivasi dan semangat kepada Radit serta mengatur jadwal kegiatannya yang lain. Selama Radit mempersiapkan dirinya untuk bertanding, aktifitas les Coding kami hentikan dulu dan akan dilanjutkan lagi setelah selesai pertandingan agar radit bisa selalu fokus,'' katanya lagi.

Tujuan utama orang tua dalam mengikutkan radit dalam event-event open tournament yakni mengharapkan agar dalam proses mulai dari latihan, persiapan, keberangkatan ke Makassar. Dan pada saat bertanding, Radit mendapatkan pengalaman-pengalaman yang dapat memperkuat karakter anak menjadi anak yang sportif, sabar, tekun, mandiri, berpikir kritis, dan peka terhadap lingkungan sosialnya sehingga bisa menjadi bekal dalam pergaulannya di masa depan.

''Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pelatih, keluarga, guru, kerabat dan berbagai pihak yang sudah mensupport radit,” tandasnya. (ikh)

grafis
------

Data Diri

* Nama Lengkap : Raditya Pratama Irwan
* Nama Orang tua : Irwan S.Kom., M.Pd dan Sri Damayanti, S.S., M.Hum.
* Pekerjaan Ayah : PNS Guru di SMAN 6 Palopo
* Pekerjaan Ibu : PNS Dosen pada Universitas Cokroaminoto Palopo
* Hobbi : Taekwondo dan Renang
* Pengalaman Kejuaraan :
1. Tournament Tekwondo Unhas Cup 2023 meraih Perunggu
2. Tournament Taekwondo Poltek Cup 2023 meraih Perak
3. Tournament Taekwondo Bumi Batara Guru Cup 2024 meraih Perak
4. Tournament Taekwondo JH Kim Cup 2024 meraih Perak
5. Tournament Taekwondo Tamarunang Cup 2024 meraih Emas. (*)

  • Bagikan