Budi Nugraha Resmi Jabat Kajari Lutim, Berikut Profil dan Sepak Terjangnya

  • Bagikan
Kajati Sulsel, Agus Salim saat melantik Kajari Luwu Timur, Budi Nugraha, SH., MH di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Selasa 9 Juli 2024.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI -- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Agus Salim melantik Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Luwu Timur, Budi Nugraha, SH., MH. Pelantikan berlangsung di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Selasa 9 Juli 2024.

Budi Nugraha, SH., MH. lahir di Bandung pada tanggal 05 Juli 1972. Budi Nugraha, SH., MH. mengawali karir nya sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2000 di Kejaksaan Negeri Semarang. Kemudian pada tahun 2006 menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Penuntutan pada Kejaksaan Negeri Depok.

Pada tahun 2007 menjabat sebagai Jaksa Fungsional Bidang Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Agung RI. Pada tahun 2011 menjabat sebagai Kepala Bidang Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Bale Bandung.

Selanjutnya, pada tahun 2013 menjabat Kepala Sub Bagian Kerjasama Antar Instansi Pemerintah pada Kejaksaan Agung RI.
Tahun 2014, Budi Nugraha di karyakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dan pada tahun 2022 menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Adapun jejak prestasi Budi Nugraha, SH., M.H. yakni pernah menangani perkara dugaan tindak Pidana Korupsi Pengadaan Bantuan Sosial Covid-19 di Bandung Barat yang melibatkan Bupati non-aktif Bandung Barat yakni Aa Umbara Sutisna, perkara dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh mantan walikota Cimahi Ajay M. Priatna dan perkara tindak pidana korupsi dalam pengadaan tanah ruang terbuka hijau (RTH) pada Pemerintah Kota Bandung tahun 2012 sampai dengan 2013
Budi Nugraha menggantiman Dr. Yadyn yang mendapat penugasan baru sebagai kajari Bitung, Sulawesi Utara.(akm/rhm)

  • Bagikan