Pelni Mobile Kini Hadir di Pelabuhan Parepare

  • Bagikan
PELNI MOBILE. Penumpang melakukan scan barcode untuk mengunduh aplikasi Pelni Mobile di gawainya, Kamis 7 Juni 2024. Pihak PT Pelni meluncurkan aplikasi Pelni Mobile untuk memudahkan penumpang melakukan check-in online tanpa harus ribet antri ketika memasuki terminal pelabuhan. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PAREPARE - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) resmi membuka layanan pembelian tiket kapal secara daring untuk masyarakat yang ingin berangkat dari Pelabuhan Parepare, Sulsel melalui aplikasi Pelni Mobile.

Vice President Usaha Penumpang Non-Komersial Pelni Presda Simangasing mengatakan pembukaan layanan ini bertujuan memperluas pangsa pasar perseroan di Sulsel, mengingat kebiasaan masyarakat saat ini yang mulai senang bertransaksi secara daring.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat agar mulai beralih dari cara membeli tiket yang semula manual ke pembelian melalui ponsel via aplikasi.

Presda menambahkan, selain melayani pembelian tiket, Pelni Mobile yang dihadirkan ini akan menawarkan beberapa pelayanan tambahan, seperti mengirim barang, pelayanan keagenan kapal, penyewaan aset, dan reservasi hotel.

“Sosialisasi Pelni Mobile telah berlangsung lancar di Pelabuhan Parepare. Kami yakin dengan menggunakan aplikasi ini, masyarakat akan lebih terbantu dan menghemat waktu untuk memesan tiket kapal penumpang,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (10/7/2024).

Sementara Kepala Pelni Kantor Cabang Parepare Slamet Hari Santoso mengatakan antusiasme masyarakat dengan Pelni Mobile cukup tinggi meski harus beradaptasi memahami dulu bagaimana cara penggunaannya.

“Masyarakat Parepare sangat menyambut baik dan positif hadirnya Pelni Mobile. Sosialisasi mesti terus digalakkan agar masyarakat mulai sadar, paham, dan kemudian melakukan aksi untuk berpindah ke hal yang lebih memudahkan mereka,” ujar Slamet.(int/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version