Beredar Foto Duet Putri Dakka-Esra Lamban

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Setelah mendapat surat tugas PAN dan PDIP untuk maju Pilwalkot, ramai dipertanyakan siapa figur 02 yang akan berpaket Putri Dakka?

Akun facebook Andre Achmad Maulana memosting foto PD bersama sejumlah figur yang diperkirakan kandidat Bakal Calon (Balon) 02 (Wakil Wali Kota) di grup Ngobrol Politik Palopo pada Rabu, 10 Juli 2024 kemarin.

Ada tiga foto yang diposting. Ada foto PD duet Esra Lamban (anggota DPRD Sulsel Fraksi PDIP). Ada juga foto PD berempat dengan Irbar Senobua (kader PDIP), Ome, dan Irwan Hamid (anggota DPRD Sulsel Fraksi PKB).

Andre pada kolom komentar mengulas simulasi paket PD dengan empat figur tersebut. Menurutnya, kalau PDIP yang mengambil alih 02 untuk PD, maka nama yang masuk deretan hanya dua yakni Irbar dan Esra Lamban. Dua nama ini masuk sebagai figur terkuat (financial dan basis massa).

Juru Bicara PD, Didit yang dikonfirmasi melalui pesan WA, Rabu kemarin, tidak memberi respon.

Sebelumnya dilansir, fungsionaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Palopo, Ahyar Amir yang dimintai tanggapannya melalui WA, (9/7) lalu, mengatakan, PAN Palopo mengusulkan nama Ketua DPD PAN Palopo, Abduh Bakry Pabe (ABP) sebagai bakal calon Wakil Wali Kota (Balon 02) untuk paket PD.

"Tapi bukan sesuatu yang wajib, kami hanya menawarkan. Dengan harapan ada yang siap berpasangan dengan Abduh,'' jelas Ahyar. (ikh)

  • Bagikan