Kajati Sulsel Turunkan Tim Periksa Fisik Sirkuit Ratona Motor Sport, Ada Apa?

  • Bagikan

Nampak dua orang tim utusan Kejati Sulsel mengecek sirkuit RMS. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO- Diduga bermasalah, Kajati Sulsel turunkan tim untuk memeriksa sirkuit Ratona Motor Sport (RSM) di Kota Palopo yang terletak di Kelurahan Songka, Kecamatan Wata Selatan.

Berdasarkan pantauan langsung di sirkuit RMS, Rabu, 10 Julin 2024.

Sejumlah pria dengan setelan rapi menggunakan kemeja warna hitam dan kotak-kotak, berada di tribun bagian barat sirkuit RMS sedang berbincang. Sesekali nampak tertawa lepas, dilanjut senyum tipis.

Berselang beberapa waktu kemudian, satu unit mobil yang digunakan datang di lokasi itu masuk ke dalam lintasan menuju tribun bagian selatan sirkuit.

Dua orang turun dari mobil hitam tersebut kemudian naik ke atas tribun. Terlihat dari kejauhan, mereka memeriksa setiap tribun dan sesekali mendongak ke atap tribun.

Kedatangan tim Kejati Sulsel yang diperkirakan berjumlah kurang lebih delapan orang itu, didampingi Kasi Intel Kejari Palopo, Siswadi dan Ibnurus yang diketahui merupakan PPK pada saat proyek sirkuit RMS dikerjakan.

Tidak banyak informasi yang bisa diperoleh dari kunjungan tim Kejati Sulsel di lokasi tersebut. Karena saat dihampiri, rombongan yang didampingi Kasi Intel Kejari Palopo dan Ibnurus itu, seolah sadar telah dipantau awak media.

Namun, Kasi Intel Kejari Palopo yang masih sempat dicegat sebelum naik mobil, membenarkan yang didampingi itu merupakan tim dari Kejati Sulsel.

"Iya. Tim dari Kejati,"singkat Siswadi ditemui di lokasi.

Namun, untuk detailnya, Siswadi tidak bisa memberi komentar. Alasannya bukan ranah mereka untuk memberi komentar terkait kunjungan tim dari Kejati Sulsel itu.

"Untuk lebih lanjut, saya tidak bisa memberikan komentar. Karena bukan ranah kami," kata Siswadi.

Diperkirakan tim ini datang ke sirkuit RMS sekira pukul 15.20 Wita dan meninggalkan lokasi sekira pukul 16.30 Wita. Dua mobil yang ditumpangi tim dari Kejati Sulsel bersama Kasi Intel Kejari Palopo keluar dari sirkuit RMS, kemudia disusul mobil ketiga nomor polisi DP 1961 EH yang dikemudikan oleh Ibnurus.

Sebelum meninggalkan lokasi sirkuit RMS, Ibnurus sempat menyapa awak media yang sejak tadi menunggu untuk wawancara.

"Kapan lagi ngopi- ngopi ini. Sudah lama tidak ngopi- ngopi,"kata Ibnurus yang akrab disapa Ibeng di atas mobilnya kepada awak media sebelum ikut meninggalkan lokasi.

Untuk diketahui, sirkuit Ratona Motor Sport Kota Palopo yang dibangun mulai 2022 dan rampung dikerjakan 2023 lalu oleh pemerintah Kota Palopo dimasa jabatan Judas Amir sebagai wali kota.

Sirkuit RMS dibangun di atas lahan seluas 10 hektar. Pembangunan sirkuit RMS merupakan proyek multi years. Anggaran pembangunan sirkuit tersebut sekira Rp49 miliar.(Riawan)

  • Bagikan