Eric Horas: Jasa Besar AIA Besarkan Gerindra Layak Diganjar Tiket ke Pilgub

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dukungan Gerindra pada Pilgub Sulsel 2024 paling menarik ditunggu. Musababnya, para kandidat bersaing ketat mendapatkan restu dari partai besutan Prabowo Subianto, Presiden RI terpilih.

Sejauh ini, ada dua bakal calon gubernur yang mengemuka diusung Gerindra yakni Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Andi Sudirman Sulaiman (ASS). Andi Iwan sebenarnya telah mendapatkan amanah dari DPP Gerindra saat rakernas lalu untuk bertarung pada pilgub mendatang.

Hanya saja, ASS disebut-sebut masih berupaya untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra. Kemungkinan Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersatu pada pilgub ini disinyalir membuat ASS mencari celah untuk meyakinkan Gerindra selaku pimpinan koalisi.

Kekuatan KIM di Sulsel memang sangat powerfull jika menyatu pada Pilgub Sulsel 2024. Gabungan partai pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menguasai 34 kursi di DPRD Sulsel. KIM juga dihuni parpol besar dan berpengaruh, seperti Golkar, Gerindra, Demokrat, dan PAN.

Bermodal kekuatan itu, siapa pun yang diusung KIM berpotensi besar memenangkan Pilgub Sulsel. Belum lagi, jagoan KIM, apalagi usungan Gerindra pastinya akan mendapatkan dukungan penuh dari Prabowo Subianto.

Bila melihat peta persaingan terkini antar-kandidat, AIA punya potensi besar. Selain dari autentisitas dan loyalitas selaku kader, nilai lebih AIA terletak pada kontribusi dalam membesarkan Gerindra dan memenangkan Prabowo Subianto di Sulsel.

Fakta tidak terbantahkan, AIA berhasil membawa Gerindra Sulsel pada masa kejayaan. Perolehan kursi di DPRD Sulsel dan DPR RI mengalami kenaikan. Di parlemen Sulsel, Gerindra kini mengendalikan 13 kursi, naik dibandingkan sebelumnya 11 kursi. Begitu pula di parlemen pusat, kursi Gerindra naik dari tiga kursi menjadi lima kursi.

Tidak berhenti sampai di situ, AIA tentunya punya jasa besar dalam memenangkan Prabowo Subianto di Sulsel pada Pilpres 2024. Selaku Ketua DPD Gerindra Sulsel, AIA tentunya menjadi salah satu pemegang komando dalam pemenangan, apalagi Prabowo Subianto memang adalah pimpinan partainya

Ketua DPC Gerindra Makassar, Eric Horas, menegaskan pihaknya tunduk dan taat kepada keputusan DPP Gerindra terkait usungan pada Pilgub Sulsel. Sejauh ini, berdasarkan hasil rakernas, AIA merupakan kandidat yang didorong untuk bertarung pada pesta demokrasi mendatang.

Eric mengatakan AIA selaku Ketua DPD Gerindra Sulsel tentunya memiliki jasa besar dalam membesarkan partai ini dan juga memenangkan Prabowo Subianto di Sulsel. Ketokohan AIA yang membuat seluruh pengurus dan kader solid sehingga bisa meraih hasil gemilang pada Pileg dan Pilpres 2024.

"Sumbangsih AIA atas capaian cemerlang Gerindra di Sulsel pada hari ini sangat besar, jasa besar AIA itu memang layak diganjar tiket ke pilgub, apalagi beliau adalah kader, bahkan ketua. " kata Eric, Jumat (12/7/2024).

Menurut Eric, capaian gemilang Gerindra Sulsel pada Pileg dan Pilpres 2024 sejatinya merupakan hasil kerja keras bersama, di bawah komando AIA. Anggota DPR RI itu merupakan sosok sentral yang memainkan peran terbesar dalam setiap kerja-kerja pemenangan Gerindra, baik di Pileg maupun Pilpres.

"Ya, berkat kepemimpinan AIA, semua hasil positif ini bisa terwujud. Seluruh kader dan pengurus Gerindra menjadi lebih solid dan terarah dalam melangkah. Makanya, jika ada figur yang bakal diusung Gerindra sebagai Calon Gubernur Sulsel, maka yang paling berpotensi adalah Pak Ketua (AIA)," pungkasnya. (*/uce)

  • Bagikan