Saran Kader PDIP, Putri Dakka Paket Irbar, Begini Alasannya

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Wacana duet Putri Dakka - Esra Lamban (PD-EL) pada Pilwalkot 2024, menuai tanggapan dari pengurus PDIP Palopo, Gibion Lomo. Ia menyarankan, sebaiknya PD paket Irbar Pairing Senobua (IPS).

"Kalau PD mau ambil kader PDI Perjuangan sebaiknya Pak Irbar Pairing Senobua (IPS),'' jelas Gibion yang dimintai tanggapannya, Jumat, 12 Juli 2024.

Pertimbangannya, IPS merupakan pensiunan ASN di Provinsi Kalimantan Tengah dan sekarang jadi politisi dari PDI Perjuangan. IPS juga besar di Palopo, tamat SD, SMP 1, dan SMA 158 (SMA 1) Palopo. ''PD-IPS. PD 01 dan IPS 02,'' katanya.

Apalagi, IPS memang mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) 02 saat penjaringan yang dilaksanakan PDIP Palopo. Dan gencar melakukan sosialisasi untuk maju Pilwalkot Palopo 2024. Itu berarti IPS sudah mempersiapkan diri.

Mengenai EL, Gibion mengatakan, keduanya sama-sama pengusaha dan politisi. PD politisi dari Partai Nasdem. Sedang EL pengusaha dan politisi PDI Perjuangan. Kedua figur tersebut pas untuk pasangan calon (Paspol) di Pilkada Kota Palopo 2024-2029.

Hanya saja, dimungkinkan EL lebih fokus di DPRD Provinsi Sulsel selaku wakil rakyat dari Dapil 11 meliputi Kota Palopo, Kab Luwu, Kab Lutra, dan Kab Lutim. ''Ini masih banyak program yang perlu Pak EL kawal untuk masyarakat di Dapil 11,'' jelas Bung Gibb --sapaan Gibion Lomo.

Sebelumnya dilansir, beredar foto duet Putri Dakka-Esra Lamban. Juga ada foto PD berempat dengan Irbar Senobua (kader PDIP), Ome, dan Irwan Hamid (anggota DPRD Sulsel Fraksi PKB).

Juru Bicara PD, Didit yang dikonfirmasi melalui pesan WA, tidak memberi respon soal figur 02 PD.(ikhwan ibrahim)

  • Bagikan