Senin, Polres Lutra Mulai Gelar Operasi Patuh Pallawa 2024, Bakal Sasar Tujuh Tindak Pelanggaran

  • Bagikan
AKBP Muhammad Husni Ramli (Kapolres Luwu Utara)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Luwu Utara akan segera melaksanakan Operasi Patuh Pallawa 2024 yang akan berlangsung mulai Senin 15 Juli- 28 Juli 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya.

Operasi Patuh Pallawa 2024 mengusung tema "Utamakan Keselamatan, Patuhi Aturan, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan". Melalui operasi ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar di wilayah Luwu Utara.

Beberapa fokus utama dalam Operasi Patuh Pallawa 2024 antara lain, tidak menggunakan helm. Tidak menggunakan safety belt. Melawan arus. Menggunakan knalpot brong.
Mengemudi dalam keadaan mengantuk atau di bawah pengaruh alkohol. Menggunakan ponsel saat berkendara. Melebihi batas kecepatan.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, mengungkapkan bahwa Operasi Patuh Pallawa 2024 merupakan langkah strategis dalam menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan. "Kami sangat mendukung pelaksanaan operasi ini dan berharap masyarakat dapat lebih disiplin serta patuh terhadap aturan lalu lintas demi terciptanya keselamatan bersama," ujar AKBP Muh Husni Ramli.

Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP A. M. Yusuf, SH, menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan penindakan tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran tersebut untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas. "Kami berharap masyarakat dapat lebih sadar dan patuh terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," ujarnya.

Operasi Patuh Pallawa 2024 merupakan bagian dari upaya Polres Luwu Utara dalam mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi, dengan prinsip Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan.

Satlantas Polres Luwu Utara mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan budaya berlalu lintas yang baik dan aman. Mari bersama-sama kita wujudkan jalan raya yang bebas dari pelanggaran dan kecelakaan.(*/idris)

  • Bagikan