Bersama Sahabat-sahabatnya, IAS Hadiri Takziyah Ibunda Irwan Hamid di Pinrang

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PINRANG--- Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menghadiri takziyah hari kedua ibunda mantan Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, Hj Andi Asia Isa,
Minggu, 14 Juli 2024, malam tadi.

Wali Kota Makassar dua periode itu datang ke Amessangan, Pinrang ditemani sahabatnya H Amirullah Nur Saenong dan Rahmat Syamsu Alam alias Atto, yang juga Ketua Demokrat Parepare.

IAS dan Irwan Hamid bersahabat selama puluhan tahun. Makanya, IAS menganggap Petta Asia, sapaan almarhumah Hj Andi Asia Isa seperti ibunya sendiri.

"Saya ke Pinrang hanya untuk hadiri takziyah ibu sahabat saya Andi Iwan. Beliau sudah seperti ibu saya sendiri," kata IAS

Takziyah semalam adalah yang kedua. Takziyah berikutnya akan dilaksanakan pada malam ketujuh dan IAS berharap kembali bisa hadir.

Ust Sulaiman Ansar, pembawa hikmah takziyah mengatakan, Almarhumah memiliki sejumlah kebiasaan yang patut diteladani.

Ia mengaku mendengar kebiasaan Almarhumah selama hidup yang rutin tahajjud dan salat duha.

"Pantas saja, Almarhumah dikarunia keturunan yang baik dan hebat. Dua rutinitas istimewa itu (tahajjud dan duha) adalah kebiasaan yang hanya dimiliki orang-orang yang menggantungkan hidupnya hanya kepada Allah SWT. Itu layak ditiru dan dicontoh," katanya.

Seperti diketahui, selain Andi Irwan Hamid, menantu Petta Asia, Andi Aslam Patonangi juga pernah menjabat Bupati Pinrang. Saat ini, Pinrang dipimpin Pj Bupati.

Petta Asia meninggal dunia pada Kamis, 11 Juli 2024 di usai 80 tahun. Ia menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Grestelina, Makassar, pukul 23.44 Wita.

Menurut pihak keluarga, Petta Asia meninggal karena masalah lambung dan gula darah.

Almarhumah meninggalkan tujuh anak. Andi Irwan Hamid merupakan anak keempat Petta Asia. Jenazah Petta Asia dimakamkan di Pemakaman Umum Rubae. (*/uce)

  • Bagikan