Gerindra Tana Toraja Sebut Sosok AIA Minim Resistensi

  • Bagikan

Ketua DPC Gerindra Tana Toraja, Zadrak Tombeg

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dukungan internal Gerindra lingkup Sulsel untuk Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) bertarung pada Pilgub Sulsel 2024 semakin masif. Kali ini, datang dari DPC Gerindra Tana Toraja, yang memastikan AIA merupakan figur terbaik untuk memimpin Sulsel.

Ketua DPC Gerindra Tana Toraja, Zadrak Tombeg, menyampaikan seluruh simpatisan, kader, dan pengurus partainya satu suara mendorong AIA sebagai calon usungan Gerindra pada Pilgub Sulsel 2024. Aspirasi akar rumput itu diharapkan tetap dipegang DPP Gerindra.

Sejauh ini, DPP Gerindra telah memberikan restu ke AIA. Dibuktikan dengan amanah untuk maju sebagai calon gubernur yang diputuskan pada rakernas, beberapa waktu lalu. Hanya saja, kandidat lain, seperti petahana Andi Sudirman Sulaiman (ASS) disebut-sebut masih berupaya merebut dukungan itu.

Zadrak menyampaikan dari semua kandidat yang bermunculan, figur AIA paling layak dan minim resistensi. Internal Gerindra pastinya solid mendukung, karena AIA adalah kader asli dan berstatus Ketua DPD Gerindra Sulsel. Di kalangan masyarakat pun, AIA merupakan figur yang disenangi masyarakat, dan tak pernah memicu kontroversi.

"Sosok pemimpin seperti AIA adalah yang dibutuhkan Sulsel. Beliau sosok pemimpin semua golongan, sudah terbiasa berbaur dengan semua golongan. Itu dia buktikan dalam memimpin Gerindra. Cara membangun kesadaran kader soal egaliter sangat nyata, mampu memberi ruang setara untuk semua latar belakang golongan," kata dia, Senin (15/7/2024).

Zadrak mengimbuhkan kemampuan membangun prinsip egaliter itu membuat AIA tampil sebagai sosok pemimpin yang minim resistensi. Pihaknya pun memastikan masyarakat Toraja butuh pemimpin yang terbukti bisa mengayomi semua golongan.

"Beliau tidak pernah membeda-bedakan hanya karena latar belakang agama apalagi paham. Sulsel dengan latar belakang masyarakat heterogen membutuhkan pemimpin seperti AIA. Gerindra Tana Toraja 100 persen menggaransi kualifikasi kepemimpinan yang dibutuhkan Sulsel ada pada sosok AIA," pungkasnya. (*/uce)

  • Bagikan