Pilbup Luwu Berpeluang Diikuti Empat Paslon

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Perhelatan politik di Kabupaten Luwu hingga saat ini masih dinamis. Sebulan lagi jelang dibukanya waktu pendaftaran peserta Pilkada Luwu, para kandidat masih ada yang belum menentukan pasangan. Pilbup Luwu pun berpeluang diikuti empat pasangan calon (paslon).

Diketahui, sampai hari ini, baru dua calon 01 Luwu yang sudah menentukan pasangannya. Yakni, Arham Basmin berpasangan Rahmat, dan Patahudding dengan Dhevy Bijak. Kandidat lainnya berpeluang menyusul adalah Kolonel (Purn) Agussalim dan Husmaruddin.

Dari sejumlah informasi Pak Kolonel (Agussalim) saat ini terus membangun komunikasi dengan tokoh Walmas, usai "gagal" berpaket dengan Dhevy Bijak. Salah satu tokoh Walmas yang berpeluang menjadi wakil Pak Kolonel adalah politisi dari PDIP yang juga Bendahara PDIP Luwu, Erwin Barabba.

Hal itu terlihat dari sejumlah grup WhatsApp yang beredar foto pasangan Pak Kolonel dengan Erwin Barabba.
Tentunya melihat pasangan ini potensial untuk menang dengan adanya keterwakilan pemilih dari Selatan dan Utara (Walmas).
Hal itu dipertegas Pak Kolonel sewaktu mengikuti fit and proper test di Makasar beberapa waktu lalu, jika dirinya membidik calon wakil dari Walmas. Nama Erwin Barabba salah satu di antaranya nama itu masuk radar.

“Soal wakil, ada beberapa calon. Ada juga dari Walmas (Walenrang Lamasi) dan wilayah selatan,” ujar Agussalim yang dikenal dengan tagline "Bergerak Bersama".
Sementara calon lainnya ada Husmaruddin yang juga terus melakukan komunikasi dengan dua "kawan" barunya yang baru saja menyatukan persepsi maju bersama yaitu Harby Syam dan Tabi Pasenggong.

Mereka menjajaki koalisi untuk Luwu Maju, Unggul, dan Sejahtera. Mereka saat ini sedang berjuang mendapatkan kendaraan politik untuk maju pada Pilkada Luwu 2024.
''Supaya cair ini masalah di lapangan. Jangan sampai ada masalah antarpendukung di lapangan. Kita perlihatkan kebersamaan kita untuk Luwu,'' jelasnya.

Pertemuan ini juga untuk memperlihatkan kepada masyarakat kandidat yang maju di Pilkada Luwu. Ada HMD Anak Desa, Harby Syam, dan Tabi Pasenggong, dan lainnya. Luwu ini harus dibangun secara bersama-sama seluruh komponen masyarakat.
HMD menambahkan, ia saat ini intens komunikasi PPP, PDIP, dan Gerindra, terutama ketuanya di Kab Luwu. Setelah itu komunikasi ke DPD lalu ke DPP.

Sementara Harby Syam, mengungkapkan, ia bersama Balon lain sedang berjuang mendapatkan rekomendasi partai. ''Nantinya akan kelihatan di ujung. Siapa yang lebih berpeluang memang, maka kami saling support,'' terangnya.
Selanjutnya, Tabi Pasenggong berprinsip, keberadaannya di Jakarta bersama HMD, Harby, dan lainnya, untuk menjemput takdir.

''Kita bangun politik santun. Karena ini kan, niat kita tidak jauh beda. Bagaimana melihat Luwu lebih baik dan maju. Karena pendahulu kita sudah banyak berbuat. Yang belum dilakukan, itulah yang akan kita tingkatkan nanti. Siapa yang ditakdirkan, semoga semua calon bangun komunikasi,'' terangnya.(idr)

Empat Paslon Berpeluang Maju Pilkada Luwu 2024

  • Arham Basmin-Rahmat
  • Patahudding-Dhevy Bijak
  • Kolonel (P) Agussalim-Erwin Barabba
  • Husmaruddin-Harby Syam dan Tabi Pasenggong
  • Bagikan