BKM Matangkan Balon 02, Klaim Survei Peringkat Tiga dengan Elektabilitas 15,1 Persen

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Bakal Calon (Balon) Bupati (01) Luwu, Buhari Kahar Muzakkar (BKM) masih eksis pada bursa Pilkada Luwu 2024. Ia saat ini sedang mematangkan Balon 02.

''Sementara pematangan untuk calon 02-nya,'' jelas BKM Senin, 15 Juli 2024.

''Hingga saat ini saya dan tim belum melakukan sosialisasi maksimal sebelum mendapatkan rekomendasi resmi dari partai politik," katantya lagi.

Mantan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Luwu/KKL (sekarang KKLR) ini, mengklaim survei dirinya berada pada peringkat ketiga dengan tingkat elektabilitas 15,1 persen untuk dukungan Cabup tertutup simulasi empat nama.

Survei ini menempatkan Andi Arham Basmin Mattayang pada peringkat pertama dengan tingkat keterpilihan 29,3 persen. Kedua, Dhevy Bijak Pawindu 28,6 persen. Ketiga, BKM 15,1 persen. Dan keempat Harbi Syam 4,8 persen. Sebanyak 223 persen responden belum menentukan sikap.

Untuk menyakinkan, BKM mengirimkan tangkapan layar survei tersebut. Hanya saja, mantan anggota DPRD Sulsel dua periode ini, tidak bersedia menyebut nama lembaga survei itu karena didapatkan dari kandidat lain.

Ia juga menambahkan, selain beberapa nama yang mewacana selama ini, masih ada kandidat potensial yang intens melakukan sosialisasi untuk maju di Pilkada Luwu. Ia adalah Jabbar Idris, anggota DPRD Sulsel Fraksi PPP.

Sebelumnya dilansir Palopo Pos, bocoran survei LSI menempatkan Jabbar Idris pada peringkat enam dengan prosentase 5,6%. Peringkat pertama Arham Basmin Mattayang 23,12%, Patahuddin 19,4%, Husmaruddin 17,3%, Harbi Syam 12,6%, Agus Salim 10,5%, Jabbar Idris 5,6%, dan lainnya. (ikhwan ibrahim)

  • Bagikan

Exit mobile version