Kandidat Pilwalkot Palopo Perkuat Relawan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Salah satu cara untuk memenangkan percaturan politik di pilwalkot Palopo adalah dengan menjaring banyak relawan dan simpatisan. Mereka adalah ujung tombak tim pemenangan. Perkuat relawan dan simpatisan.
Saat ini, semakin mendekati waktu pendaftaran pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Palopo, para kandidat semakin merapatkan barisan dan mematangkan strategi pemenangan.

Seperti yang dilakukan kandidat calon wali kota, Dr Rahmat M Bandaso. Yang saat ini masih terus menjaring relawan dan simpatisan untuk bergabung dalam tim pemenangan.
Ketua Tim Relawan RMB Palopo Lebih Maju (PLM), Baharman Supri mengungkapkan, tim PLM terus bergerak dan merekrut lebih banyak lagi simpatisan. Bahkan tak sedikit juga yang justru menawarkan diri untuk mau menjadi tim PLM.
Ada lima syarat Relawan RMB PLM. Yakni punya militansi, solid, jujur menyampaikan informasi dan data, tanpa ijazah, dan punya alasan/motivasi.

Misalnya, alasan mau melihat Palopo lebih maju, bergabung karena menginginkan Palopo bersih dari KKN. Bergabung karena lapangan kerja terbuka mulai dari tukang batu sampai kepada industri. Berharap bantuan UMKM banyak tersedia oleh pemerintah.

Atau bergabung karena inovasi dan kreativitas anak muda diberi ruang dan kebebasan. Para akademisi bergabung karena beasiswa pendidikan dan biaya Riset disediakan oleh pemerintah terpilih.

Sekarang ini, lanjut legislator Golkar Palopo ini, sudah ada 300 orang menyatakan siap bergabung, kita targetkan hingga 500 orang. Tapi rata-rata alasannya ingin memilih pemimpin yang bisa menyelamatkan Palopo dari hutang belanja ratusan miliar.

Sementara itu, kandidat calon wali kota lainnya, Dr Farid Kasim juga jauh hari terus mematangkan strategi dengan menggandeng para tokoh masyarakat, pemuda, sejumlah RT/RW sebagai ujung tombak pencari suara.

Ia pun semakin menggalakkan melakukan pertemuan silaturahim road show ke sejumlah kelurahan dan kecamatan setiap beberapa pekan menyapa pendukungnya.
Farid Kasim menyampaikan keinginan untuk maju calon wali kota untuk melanjutkan kebaikan yang dirintis oleh walikota sebelumnya, HM Judas Amir.
"Saya menyampaikan terima kasih yang sebesarnya atas kehadiran masyarakat Kecamatan Bara di tempat ini," kata FKJ sapannya. (idr)

  • Bagikan