Kapolres Cup Race Kejurda Seri II Capai 246 Riders, Ada Tim Balap Motor dari Papua Barat

  • Bagikan
Penyerahan nasi tumpeng pada pembukaan Kapolres Cup Race Kejurda Seri II di Sirkuit Songka, Sabtu lalu. --ft: humas/pemkot

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Kapolres Cup Race Kejurda Seri II yang berlangsung di Sirkuit Songka, Palopo, diikuti 246 peserta. Ada riders (pembalap) dari Papua Barat.

Event ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palopo, Drs Firmanza DP SH MSi mewakili Pj. Wali Kota Palopo, Sabtu, 13 Juli 2024 lalu.

“Untuk balapan resminya, Kapolres Cup Race Kejurda Seri II ini, diikuti 246 riders yang bukan hanya dari Sulsel, tetapi termasuk tim balap motor dari Papua Barat yang akan berlomba di 21 Class yang ada,” jelas Ketua Panitia, Robert Walalangi dalam laporannya.

Lanjutnya, Kapolres Race Cup 2024 ini digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara di Palopo.

Dari lima kelas yang dipersiapkan, kata Robert, juga dibuka kelas eksekutif yang diisi kalangan pejabat lingkup Pemkot Palopo, anggota DPRD, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan TNI-Polri.

“Selain itu, panitia juga menyiapkan kelas bagi pembalap wanita," kata Robert yang juga Ketua Bonafide Otomotif.

Sementara itu, Kapolres Kota Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, mengatakan bangga atas terwujudnya perhelatan Kapolres Cup Race Kejurda seri II di Sirkuit Ratona Motor Sport Kota Palopo ini.

“Perhelatan ini masih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 dengan tema ‘Polri Presisi untuk Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan’,” kata Safi’i.

Safi’i juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras panitia pelaksana, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.

“Terima kasih juga kepada pihak sponsor yang telah mendukung perhelatan Kapolres Cup Race Kejurda Seri II di Kota Palopo,” katanya.

Sambutan Pj. Wali Kota Palopo, yang diwakili Sekda Palopo, Drs Firmanza DP, menyampaikan, Pemerintah Kota Palopo mengapresiasi kegiatan ini.

“Kegiatan ini menjawab keinginan kita semua, bagaimana memberikan hiburan kepada masyarakat, sekaligus sebagai ajang untuk mencari bibit muda pembalap Kota Palopo, untuk nantinya bisa berpartisipasi ke tingkat lomba atau ajang balap motor yang lebih tinggi (tingkat nasional),” kata Firmanza DP.

Pembangunan sirkuit oleh pemrerintah di Kota Palopo, kata Firmanza, bertujuan untuk menyalurkan bakat anak-anak muda pecinta otomotive yang ada di Kota Palopo untuk menekan maraknya balap liar yang ada.

“Sirkuit ini juga, sudah menjadi Ikon tersendiri di Kota Palopo. Dengan adanya sirkuit ini, secara tidak langsung mendatangkan orang dari luar Kota Palopo untuk berkunjung, sehingga pertumbuhan ekonomi kita di Kota Palopo akan maningkat dari segi pendapatan,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua PDRD Kota Palopo, Kajari Kota Palopo, Dandim 1403 SWG, sejumlah anggota Dewan DPRD Kota Palopo, Ketua KONI Kota Palopo.

Selain itu, PJU Polres Palopo para Kasat, Kapolsek, pemerhati otomotif Kota Palopo, dan segenap masyarakat pecinta otomotif yang ada di Kota Palopo. (ikhwan ibrahim)

  • Bagikan