Sudirman Said dan Empat Mantan Pegawai KPK Daftar Pimpinan KPK, Yudi Purnomo Bilang Semakin Bergairah

  • Bagikan
Sudirman Said

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yudi Purnomo Harahap, memberikan pandangannya terkait pencalonan Sudirman Said sebagai pimpinan KPK.

Yudi menyambut baik pencalonan tersebut, dengan menyatakan bahwa kehadiran Sudirman Said membawa energi positif ke dalam proses seleksi calon pimpinan KPK.

"Setidaknya jadi tambah bergairahlah calon calon yang ikut dan ramai hingga tidak hambar suasana seleksinya," ujar Yudi dalam keterangannya di aplikasi X @yudiharahap46, 16 jULI 2024.

Sebelumnya, Sudirman Said, mantan Menteri ESDM, mendaftar sebagai calon pimpinan (capim) KPK setelah mendapatkan masukan dari berbagai pihak.

Ia menegaskan bahwa dalam proses ini, kepentingan pribadi harus dikesampingkan.

Secara keseluruhan, jumlah pendaftar untuk posisi capim KPK saat ini mencapai 210 orang, sedangkan untuk Dewan Pengawas (Dewas) sejumlah 142 orang.

Total registrasi yang dilakukan pada hari itu mencapai 796 orang, seperti yang diumumkan oleh Ketua Panitia Seleksi, Muhammad Yusuf Ateh.

Selain Sudirman Said, terdapat empat mantan pegawai KPK ikut mendaftar untuk calon pimpinan (capim) periode 2024–2029.

Mantan Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat (PIPM) Herry Muryanto, dan mantan Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas), Giri Suprapdiono.

Selanjutnya, ada mantan Kepala Training ACLC Hotman Tambunan, serta mantan Kabag Rumah Tangga KPK Arien Marttanti Koesniar. (fjr/pp)

  • Bagikan