Tingkatkan Kolaborasi dan Dampak Positif, SMAN 2 Pinrang Gelar IHT

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PINRANG-- Dalam rangka menyambut Tahun Ajaran 2024/2025, SMAN 2 Pinrang menyelenggarakan In House Training.

Kegiatan yang mengusung tema Bergerak Bersama untuk Pendidikan yang Berdampak dan Berkarakter dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Program Sekolah Penggerak pada 11 Juli s.d 12 Juli 2023, bertempat di ruang guru.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Tim Pelatihan Komite Pembelajaran Program Sekolah Penggerak SMAN 2 Pinrang yang juga merupakan guru penggerak, pengawas, dan pendamping ahli sekolah penggerak.

Materi IHT Transformasi satuan pendidikan, pemanfaatan media ajar digital, disiplin positif, analisis Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (ATP) dan Tujuan Pembelajaran, Media Pembelajaran
berdiferensisasi berbasis digital, Asesmen Formatif berbasis
digital, perangkat ajar dan keyakinan kelas, serta diawali dengan free tes dan post tes dan tugas yang mesti dihasilkan yaitu perangkat ajar.

Menurut Kepala Cabang Dinas Wilayah VIII yang diwakili Kasubag TU Munawar, SE, peserta diharap mengikuti IHT dengan penuh semangat dan berdampak untuk murid serta lebih inovatif dalam menjalankan tugas.

"Inovasi itu penting untuk memberi dampak lebih baik ke murid" jelasnya.

''Jika ada kendala dalam hal adminsitrasi silakan disampaikan" katanya.

Sementara itu Kepala SMAN 2 Pinrang Abdul Wahid Nara, M.Pd. menjelaskan, bahwa kegiatan ini sengaja menjadikan pemateri dari kalangan guru pengerak dan komite pembelajaran karena mereka telah melaksanakan program selama tiga tahun sehingga dapat merasakan hal hal yang perlu dibenahi dan ditingkatkan.

Peserta diikut 60 guru dan diakhiri dengan melaksanakan capacity building di daerah Sulawesi Barat Kabupaten Polman Rumede. (iwa)

  • Bagikan