Diprediksi Lima Pasang Calon di Pilkada Lutra

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Pilkada juga bakal digelar di Kabupaten Luwu Utara pada November 2024 mendatang. Dari peta politik saat ini, diprediksi sebanyak 5 pasang calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan meramaikan kontenstasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun, kelima bakal calon tersebut, di antaranya Karemuddin-Saltima Ri'pi Tangjong dengan Tagline Berkharisma. Lalu, ada Balon Bupati lainnya seperti Andi Rahim, H. Arsyad Kasmar, Suaib Mansur, Drs Basir yang belum juga menentukan pasangan.

Jika melihat potensi Bakal Wakil Bupati, ada nama H Akhmad Ridha pengusaha mantan anggota DPRD, ada nama H Ansar Akib mantan Ketua Partai demokrat , kemudian ada nama Khairuddin Yusuf Wakil Ketua DPRD dari Partai Nasdem, ada nama Riswan Bibbi Ketua PKB , Ada nama Sudirman Salomba Sekretaris Partai Hanura, kalangan Birokrasi ada nama Hakim Bukara Kepala Kesbang Pol, Muhtar Jaya Kepala Inspektorat, Armiady Rasyid Mantan Sekda , Bahruddin Nurdin Kepala DPKAD, dan Ajie Syaputra Kadis P2KUKM.

Di Partai Demokrat, yang menjagokan Wabup Suaib Mansur mulai mengerucutkan Bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi.
Ada dua nama tokoh yang masuk nominasi dari Partai Demokrat, yakni H Akhmad Ridha dan Hakim Bukara.

Wakil Ketua I Partai Demokrat Luwu Utara Anwar Absa SH MH, mengatakan, Partai Demokrat telah mengupayakan koalisi partai politik untuk mengusung Bakal Calon Bupati Suaib Mansur.
Saat ditanya partai apa saja koalisi tersebut, Anwar sapaan akrab dewan pengawas. Lembaga Hukum Tomakkawaru, itu mengatakan bahwa masih rahasia. Yang jelas, Partai Pengusung sudah aman.

Saat ini, yang kami lakukan adalah melakukan penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati yang mendampingi Suaib Mansur nantinya. ''Setelah kami terawang, ada dua nama yang potensial. Yakni H Akhmad Ridha seorang pengusaha, tokoh masyarakat, Tokoh Muhammadiyah, dan juga mantan anggota DPRD Lutra.

Selanjutnya, Hakim Bukara seorang Birokrat ulung. Saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol di Pemda Luwu Utara. Hakim dianggap populis, dekat dengan pemuda, pengalaman di Oraganisasi baik Kepemudaan dan Ormas, mantan ketua KNPI dan saat ini sekretaris NU Lutra.

''Dua nama ini yang menjadi bahan diskusi kami di Demokrat, tinggal menunggu Kesiapan mereka,'' katanya.
''Insya Allah dalam waktu dekat kita akan deklarasi Bakal Calon Bupati bersama Partai Koalisi,'' ungkap ketua tim advokasi DPD 1 Apkasindo Sulsel. (jun/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version