Sambut Pemilukada Serentak, ASN Harus Jaga Netralitas, Asisten III Palopo: Jadilah Pelayan Publik yang Berkualitas dan Netral

  • Bagikan
Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Nuryadin, SH.,MH., bertindak sebagai pembina upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tahun 2024, Rabu, 17 Juli 2024 di depan kantor Wali Kota Palopo. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Menjelang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) yang digelar serentak, Pemerintah Kota Palopo mewanti-wanti para aparatur sipil negara (ASN) untuk senantiasa mengawal pesta demokrasi ini dengan baik. Tentunya, harapannya supaya Pilkada serentak berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Nuryadin, SH.,MH., saat bertindak sebagai pembina upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tahun 2024.

Upacara tersebut dilaksanakan di halaman depan Kantor Wali Kota Palopo, Rabu, 17 Juli 2024.

Dalam amanatnya, Nuryadin, mengingatkan kepada seluruh ASN di Kota Palopo menjelang pemilu ini wajib menjaga netralitasnya.

“ASN harus memiliki bekal literasi digital yang cukup, agar tidak mudah terpengaruh dengan berbagai arus informasi digital yang mengarah ke Pemilu,” kata Nuryadin.

ASN pada dasarnya, kata Nuryadin, adalah pelayan publik dalam menjalankan proses bisnis birokrasi dan harus memastikan pelayanannya tersebut berkualitas dan netral.

“Prinsip-prinsip netralitas diantaranya adalah bebas dari intervensi, tidak boleh memihak, dan objektif,” katanya.

“Mari kita ciptakan Pemilu 2024 ini, agar berjalan damai, aman, dan sukses. Mari menggunakan hak memilih, menjadi pemilih cerdas, dan menjaga ruang digital agar tetap sehat dan kondusif,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Nuryadin mengimbau, agar setiap ASN juga memperhatikan kebersihan yang ada di lingkup Kota Palopo.

“Sebagaimana kita menyaksikan bersama- sama, setiap harinya para petugas kebersihan melaksanakan tugasnya agar Kota Palopo tetap bersih dan aman, marilah kita sama-sama menjaga kebersihan kota,” ujarnya.

Selain itu, Nuryadin juga berpesan, agar para ASN mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mulai dari diri sendiri agar mengubah kebiasaan yang semula tidak peduli sampah menjadi peduli sampah.

“Saatnya masyarakat yang belum sadar membuang sampah, dibiasakan dalam menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya,” tutupnya. (rls/pp)

  • Bagikan