Ketua KKLR Sulsel Terus Gaungkan Semangat Pemekaran Provinsi Tana Luwu

  • Bagikan
Ketua BPW Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Sulsel, Hasbi Syamsu Ali, menyebut Kabupaten Luwu Timur mempunyai peran penting sebagai lokomotif dalam perjuangan mewujudkan Provinsi Tana Luwu, Selasa (16/07/2024). IST

Dalam Diskusi Pengurus KKLR dengan KKLT

PALOPOPOS.FJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua BPW Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Sulsel, Hasbi Syamsu Ali, menyebut Kabupaten Luwu Timur mempunyai peran penting sebagai lokomotif dalam perjuangan mewujudkan Provinsi Tana Luwu, Selasa (16/07/2024).
Dalam diskusi bersama pengurus KKLR, Hasbi menyebut potensi fiskal dan sumber daya alam Lutim sebagai modal utama dalam mendukung pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB).

"Dengan segala potensi yang dimilikinya, Luwu Timur harus mengambil peran yang lebih proaktif dalam memimpin perjuangan untuk mewujudkan Provinsi Luwu Raya," ujar Hasbi, Selasa (16/07/2024).

Lutim, yang dikenal dengan kapasitas fiskalnya yang solid dan minim masalah, diyakini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam proses pengembangan DOB Luwu Raya.
Hal ini diperkuat dengan kekayaan alamnya yang melimpah, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi investor dan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Namun, perjuangan untuk mewujudkan Provinsi Luwu Raya bukanlah hal yang mudah. Salah satu kendala yang dihadapi adalah persyaratan minimal jumlah Kabupaten Kota untuk membentuk provinsi baru, yang kini diatur dengan minimal lima kabupaten atau kota. Meskipun demikian, semangat untuk mengatasi semua hambatan ini tetap tinggi di kalangan pengurus KKLR dan pendukungnya.

"Saat ini semua mata tertuju pada Luwu Timur. Potensi besar sumber daya alam menjadi kekuatan utama bagi kita. Mari bersama-sama memanfaatkannya untuk mempercepat terbentuknya Provinsi Luwu Raya, dengan melibatkan semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah di Luwu Raya," tambah Hasbi dengan semangat.

Sebagai bagian dari strategi jangka panjang, Hasbi juga menyoroti pentingnya dukungan dari para pemimpin lokal yang terpilih dalam Pilkada serentak November 2024 mendatang.
Ia berharap pada kepala daerah yang nantinya akan memenangkan Pilkada memiliki visi dan komitmen yang sejalan untuk memastikan tujuan besar ini dapat terwujud dengan sukses.
"Dalam Pilkada nanti, mari pilih pemimpin yang mempunyai komitmen kuat untuk mewujudkan Provinsi Luwu Raya. Ini adalah langkah awal yang penting menuju masa depan yang lebih baik bagi Luwu Raya," tutup Hasbi dengan optimis.(idr)

  • Bagikan

Exit mobile version