Menyambut HUT Adhyaksa Ke-64 dan IAD Ke-24, Kejari Palopo Gelar Sejumlah Bakti Sosial

  • Bagikan
Kajari Palopo, Ikeu Bahtiar SH MH bersama istri yang juga Ketua IAD Kejari Palopo, Teti Rusdiawati memberikan santunan kepada warga miskin dan anak panti asuhan dalam rangka menyambut HUT Adhyaksa Ke-64 dan IAD Ke-24, Kamis 18 Juli 2024 di halaman kantor Kejari Palopo. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Palopo menggelar serangkaian kegiatan sosial dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-24 tahun 2024.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo, Ikeu Bahtiar SH MH menjelaskan, sejumlah rangkaian yang dilakukan telah dimulai sejak Rabu 17 Juli 2024 sampai 22 Juli mendatang. Yakni, dimulai dengan anjangsana ke purnaja di kediaman Bapak Usman Buduri dan Anggota Kehormatan IAD Ibu Hj. Ince bertempat di Alamat Jl. KH. Ahmad Razak, Kelurahan Binturu, Kec. Wara Selatan, Kota Palopo.

Pada kegiatan anjangsana ini para purnaja juga diberikan tali kasih dan piagam sebagai bentuk penghormatan atas jasa dan dedikasinya kepada kejaksaan selama bekerja.

Selanjutnya pada Kamis 18 Juli, dilakukan bakti sosial dan pemberian santunan kepada 100 anak yatim di dua panti asuhan Kota Palopo.

"Maksud dan tujuan kegiatan sosial ini agar bagaimana keberadaan Kejaksaan RI, khususnya Kejari Palopo menjadi bagian tidak terpisahkan dengan masyarakat Palopo. Melalui kegiatan ini kami dari Kejaksaan senantiasa hadir dan bersama masyarakat. Jadi masyarakat dan Kejaksaan itu adalah saudara. Kami menjalankan tugas hukum dan perlindungan bagi masyarakat. Jadikan kami saudara dan teman sehingga kami bisa lebih banyak membantu apa yang diharapkan oleh masyarakat," kata Kajari Palopo di hadapan sejumlah masyarakat tidak mampu yang hadir menerima santunan serta anak yatim.

Selain itu, pemberian santunan ini juga sekaligus memperingati Bulan Muharram yang oleh Umat Muslim dikenal sebagai salah satu bulan keberkahan dengan memberi.

"Kejari bukan semata-mata penegak hukum tetapi juga untuk kepentingan bersama dan akhirat, dengan apa yang kita kerjakan ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara baksos dan pemberian santunan Ketua IAD Kejari Palopo, Ibu Teti Rusdiawati, sejumlah Kasi, staf dan jaksa Kejari Palopo.

Selanjutnya rangkaian HBA ke-64 dan IAD ke-24 pada Jumat 19 Juli besok adalah jalan sehat, bazar, dan pasar sembako murah.

Lalu Ahad pagi tanggal 21 Juli tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, dilanjutkan siang harinya upacara HUT IAD ke-24, dan Senin 22 Juli Upacara puncak Peringatan HBA ke-64 di halaman kantor Kejari Palopo. (idr)

  • Bagikan