Trisal Tahir, Suaib Mansur, dan Dhevy Bijak Berpeluang Didukung Demokrat

  • Bagikan

B1-KWK Mulai Diserahkan Pekan Depan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat segera mengeluarkan rekomendasi berpasangan untuk bakal calon kepala daerah. Di Pilkada Luwu Raya, sejumlah nama berpeluang mendapatkan dukungan dari partai lambang mercy ini. Diketahui, saat ini para kandidat baru mendapat surat tugas. Nantinya akan menyusul rekomendasi B1-KWK yang dipakai mendaftar ke KPU setempat.

Untuk Pilwalkot Palopo, Demokrat memberikan surat tugas kepada Trisal Tahir, di Luwu ada Dhevy Bijak, dan di Luwu Utara ada Wabup Suaib Mansur. Ketua Demokrat Sulsel Ni'matullah menjelaskan, surat rekomendasi nantinya bukan jaminan mereka diusung oleh Partai Demokrat. Syarat mendaftar, pasangan wajib mengantongi rekomendasi bentuk B1-KWK. "Peluang diusung 50 persen yang mendapatkan surat tugas," kata Ni'matullah.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan jika rekomendasi berpaket tersebut akan keluar secara bertahap. "Kemungkinan pekan depan 7 rekomendasi berpaket, akhir bulan Juli ini 10 dan Agustus 7," jelasnya. Untuk mendapatkan B1-KWK ini, salah satu syaratnya adalah mencukupkan jumlah koalisi, siapa pasangannya. Dari tiga nama di atas, tersisa Trisal Tahir dan Suaib Mansur yang belum menetukan pasangan. Sementara Dhevy Bijak telah melakukan deklarasi berpaket dengan Ketua Golkar Luwu, Patahudding.

Dari sejumlah informasi, beberapa nama yang tengah dijajaki Trisal Tahir untuk maju sebagai cawalkot sebut saja, ada Ketua Gerindra Palopo, Hj Hasriani, anggota DPRD Palopo Nureny, dr Nasaruddin Nawir, Alfi Jamil, Budi Sada, dr Abdul Syukur Kuddus Sp.B, dan masih ada lagi sejumlah nama baru.

Sementara Suaib Mansur juga terus menjajaki calon lainnya untuk berpasangan. Namun berhembus kabar nama-nama yang berpeluang dari kalangan pengusaha ada nama H Akhmad Ridha, H Ansar Akib mantan Ketua Partai Demokrat Lutra, kemudian ada nama Khairuddin Yusuf Wakil Ketua DPRD dari Partai Nasdem, ada nama Riswan Bibbi Ketua PKB, Sudirman Salomba Sekretaris Partai Hanura.
Dari kalangan birokrasi ada nama Kepala Kesbang Pol Hakim Bukara, Muhtar Jaya Kepala Inspektorat, Armiady Rasyid Mantan Sekda, Bahruddin Nurdin Kepala DPKAD, dan Ajie Syaputra Kadis P2KUKM. (idr)

  • Bagikan

Exit mobile version