Agustus, DPP Golkar Turun Tim Survei Simulasi Paslon

  • Bagikan
Baharman Supri

Baharman: Insya Allah, akan Indah Pada Waktunya

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Teka-teki siapa jadi pasangan Dr Rahmat M Bandaso di pilwakot Palopo mendatang masih misterius. Namun, sejumlah nama terus disebut-sebut menjadi kandidat potensial.
Hanya saja, penentuan jagoan Golkar ini harus melalui mekanisme terstruktur dari DPP ke daerah. Dimana diketahui, DPP Golkar kembali akan menurunkan tim melakukan survei calon wakil dari RMB pada Agustus mendatang. Soal kapan itu, bagaimana bentuknya, dikatakan Juru Bicara DPD II Golkar Palopo yang juga Anggota DPRD Baharman Supri, jika survei kedua ini dilaksanakan Agustus dan hasilnya juga diumumkan.

Dimana nantinya survei ini juga akan mensimulasikan RMB berpasangan dengan si A atau si B atau si C dan hasilnya ini. Itu semua akan jadi pertimbangan DPP Golkar sebelum menerbitkan surat rekomendasi B1-KWK yang dipakai mendaftar di KPU Palopo pada waktu pendaftaran dibuka.

"Ini survei terakhir, akan disimulasikan juga bagaimana respon masyarakat kalau Pak RMB berpasangan dengan si A atau si B atau si C. Nanti akan diputuskan DPP," kata Baharman di sela-sela menghadiri kegiatan wisuda 134 perwira pelaut SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama di Lapangan Gaspa, Kamis 18 Juli 2024.
Untuk itu, Baharman meminta warga Palopo tetap sabar dan menunggu. "Insya Allah, akan indah pada waktunya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, mantan politisi Golkar Palopo, Andi Cincing Makkasau memberikan pandangannya terkait sosok yang pas mendampingi RMB.
Nama Haidir Basir dinilai adalah paket ideal. Pasalnya, RMB dan HB merupakan dua sosok dan tokoh yang tingkat kesukaannya tidak diragukan lagi. Sehingga, jika kedua figur ini menyatu maka kemenangan telak di Pilwalkot Palopo akan diraih.

Sementara, tim pemenangan Ome, Andi Taufik Hidayat mengungkapkan respon masyarakat terbilang tinggi  jika RMB dan Ome berpaket. "Paket RMB-Ome adalah kekuatan besar. Soal potensi kemenangan tidak perlu diragukan. Hasil akhir, insya Allah menang telak," katanya.

RMB dan Ome dua sosok berpengalaman. Keduanya merupakan mantan Wakil Wali Kota Palopo. "Rekam jejak keduanya juga tidak perlu diragukan. Kita berharap keinginan masyarakat akan paket ini terwujud," katanya. (idr)

  • Bagikan