DPP Golkar Terbitkan Rekomendasi di 10 Pilgub, Sulsel masih Tunda

  • Bagikan

IAS, Indah, dan Adnan Bersaing

PALOPOPOS,FAJAR,CO,ID, JAKARTA -- 10 pasangan calon yang akan bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 dengan mengendarai Partai Golkar telah diputuskan partai berlambang beringin itu.
Wilayah-wilayahnya sudah melalui penggodokan sehingga sudah mengerecut kepada pasangan yang akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Partai Golkar sampai saat ini telah mengeluarkan 10 surat keputusan untuk pasangan calon. Kemudian pasangan calon untuk calon kepala daerah, gubernur, maupun wakil gubernur," kata Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (18/7/2024).
Ada pun pada tingkat kabupaten/kota, Golkar telah mengeluarkan 21 surat keputusan. Pasangan yang telah dipastikan akan diusung selanjutnya memasuki tahapan pemenangan.

Lodewijk mengatakan, proses Pilkada 2024 akan berjalan cepat. Terlebih bagi pasangan yang sudah diusung, maka telah memiliki koalisi untuk pemenangan.

Partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu menetapkan target tinggi dalam Pilkada 2024 mendatang. Mereka menargetkan setidaknya bisa memenangkan 60 persen pertarungan.

"Mudah-mudahan dengan mengacu dan melihat evaluasi pilpres dan pileg lalu, partai Golkar itu Insya Allah atas bantuan dari rekan-rekan wartawan juga, kita akan memenuhi target kita yaitu 60 persen," kata Lodewijk.

Target tersebut dianggap realistis melihat dari perolehan tahun 2020. Pada saat itu, Golkar menargetkan 60 persen kemenangan dan berhasil memperoleh 61,11 persen kemenangan di seluruh Indonesia.

Pilgub Sulsel
Untuk Pilgub Sulsel, sampai saat ini belum diputuskan. Para bakal calon Gubernur Sulsel pun terus melakukan sosialisasi untuk dapat menaikkan popularitas dan elektabilitas untuk dapat meraih tiket Partai Golkar.

Airlangga Hartarto belum memutuskan dukungan untuk calon Gubernur Sulsel. DPP Golkar masih menunggu hasil survei kedua untuk mengukur elektabilitas para kandidat.

Diketahui ada tiga kader Golkar Sulsel yang berpeluang mendapat dukungan dari partai Pohon Beringin ini, yakni, mantan Wali Kota Makassar 2 periode Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Bupati Luwu Utara 2 periode Hj Indah Putri Indriani, dan Bupati Gowa 2 periode Adnan Puricta Ichsan. (idr)

10 Paslon Gubernur-Wagub yang sudah Dapat Rekomendasi Golkar

Sumatera Utara
Bobby Nasution dan Surya

Bengkulu
Rohidin Mersyah dan Meriani

Riau
Syamsuar dan Rahmawati

Kalimantan Selatan
Raudhatul Jannah dan Akhmad Rozanie Himawan

Kalimantan Barat
Sutarmidji dan Ria Norsan

Kalimantan Utara
Zainal Paliwang dan Ingkong Ala

Papua Pegunungan
Jhon Tabo dan Ones Pahabol

Papua Barat Daya
Lamberthus Jitmau dan Samsudin Anggiluli

Jawa Timur
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak

Lampung
Arinal Djunaidi. (jpg)

  • Bagikan