Gerakan Pasar Murah Kejari Palopo Diserbu “Emak-emak”, Digelar dalam Menyambut HBA Ke-64 dan IAD Ke-24

  • Bagikan
Kepala Kejaksaan Negeri Palopo, Ikeu Bachtiar SH MH didampingi istri yang juga Ketua IAD Kejari Palopo, Teti Rusdiawati membuka Gerakan Pasar Murah Kejari Palopo dalam menyambut HUT Adhyaksa Ke-64 dan IAD Ke-24 di halaman kantor Kejari Palopo, Jumat pagi 19 Juli 2024. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Kejaksaan Negeri Palopo masih dalam rangkaian menyambut HUT Adhyaksa Ke-64 dan IAD Ke-24 kembali menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM) di halaman kantor Kejari Palopo, Jumat pagi 19 Juli 2024 yang didahului dengan gerak jalan sehat.

GPM Kejari Palopo dibuka langsung Kepala Kejaksaan Negeri Palopo, Ikeu Bachtiar SH MH didampingi istri yang juga Ketua IAD Kejari Palopo, Teti Rusdiawati, Kadis Ketahanan Pangan Palopo, Andi Enceng, para Kepala Seksi Kejari Palopo, serta staf.

Kajari Palopo, Ikeu Bachtiar mengungkapkan Gerakan Pasar Murah ini masih dalam rangkaian HUT Adhyaksa Ke-64 dan IAD Ke-24 yang bertujuan untuk meringankan, membantu ibu-ibu dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah, terjangkau dibandingkan di pasaran.

Dengan membeli tentunya ikut menggerakkan ekonomi di Kota Palopo sekaligus membantu pemerintah dalam pengendalian inflasi.

"Selamat berbelanja ibu-ibu, ini menjadi stok kebutuhan di rumah nantinya," kata Kajari Palopo.

Usai membuka GPM, Kajari Palopo bersama Ketua IAD Kejari Palopo berkeliling melihat stand pedagang yang menjual bahan pokok. Di antaranya Perum Bulog Palopo yang menjual beras medium berat 5 kg dengan harga Rp58 ribu, beras premium Rp62.500 per 5 kg, gula pasir 1 kg Rp17.500, minyak goreng KITA ukuran 1 liter Rp17 ribu.

Selanjutnya ada juga stand Dinas Ketahanan Pangan yang menjual sejumlah kebutuhan seperti gula pasir, susu kental manis, sirup, dan ayam potong.

Tak mau ketinggalan, Ibu-ibu IAD Kejari Palopo ikut mengadakan bazar dengan menjual sejumlah makanan dan minuman.

Pada GPM Kejari Palopo, beberapa bahan pokok yang murah dijual juga yakni tomat 1 kg senilai Rp7 ribu, cabai rawit 1 kg Rp50 ribu, bawang merah 1 kg Rp20 ribu, bawang putih Rp37 ribu per 1 kg.

GPM berlangsung hingga pukul 11.00 Wita yang mana didatangi sekira ratusan ibu-ibu dari sejumlah kelurahan. (idr)

  • Bagikan