Upaya Zero Stunting di Luwu Utara, Suaib Intens Kunjungi Posyandu

  • Bagikan
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur saat mengunjungi Posyandu Padang Biru Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA --- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, terus menggenjot upaya penurunan stunting di Kabupaten Luwu Utara hingga mencapai nol persen alias zero stunting.

Upaya penekanan penurunan tengkes alias stunting dilakukan dalam rangka mewujudkan Luwu Utara Zero Stunting. Guna mewujudkan itu, Suaib intens mengunjungi posyandu.

Salah satu posyandu yang dikunjungi orang nomor dua di Luwu Utara ini adalah Posyandu Padang Biru Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, Kamis 18 Juli 2024.

Balita yang hadir melakukan kunjungan posyandu ini sebanyak 19 bayi usia di bawah lima tahun.

“Mencegah stunting salah satunya adalah dengan rajin melakukan kunjungan ke posyandu. Jadi, untuk teman-teman kader posyandu, mohon aktif melakukan identifikasi kalau ada ibu hamil dan bayi tidak datang ke posyandu,” tegasnya.

“Tanyakan apa penyebabnya mereka tidak datang. Karena jangan sampai dikira sehat ternyata tidak,” sambung Suaib yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Sunting Luwu Utara ini.

Suaib Mansur mengatakan bahwa kader posyandu yang ada di desa adalah garda terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat, terutama para ibu hamil, bayi hingga balita.

"Olehnya itu, sangat penting datang ke posyandu bagi ibu hamil yang punya balita, karena tingkat kehadiran yang tinggi adalah salah satu jaminan bahwa pemenuhan gizi dan nutrisinya sudah terpenuhi,” jelas Suaib.

Selain mengimbau untuk rutin datang ke posyandu, Suaib juga meminta kader posyandu untuk selalu mengedukasi para ibu hamil tentang bahaya stunting serta masalah kesehatan lainnya.

“Jangan lupa edukasi tentang stunting dan masalah kesehatan lainnya tercapai,” tegasnya. Dalam kunjungan ini, Wabup Suaib Mansur didampingi Lurah Baliase, Andi Fathur Rahman.(junaidi rasyid)

  • Bagikan