Film Solata Diperankan Rendy Kjaernet dan Rachel Natasya Mulai Syuting di Toraja dan Palopo

  • Bagikan

Pemeran utama Film ‘Solata’ yani Rendy Kjaernett dan Jennifer Rachel Natasya bersama enam anak pemeran film yang merupakan putra-putri Toraja didampingi sutradara, Ichwan Persada. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Film layar lebar Solata mulai syuting film di Toraja yang ditandai doa bersama dan konferensi pers di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Film Solata (Teman Andalah Keluarga Yang Kita Pilih) sebuah karya Rumah Produksi Indonesia Sinema Persada yang memerankan artis Ibu kota yakni aktor sekaligus model, Rendy Kjaernett dan anggota grup Idola JKT48, Jennifer Rachel Natasya.

Selain artis Ibu kota, Rumah Produksi Indonesia Sinema Persada juga melibatkan enam anak berbakat asli putra-putri Toraja yang akan melakukan proses syuting di Toraja.

Keenam anak yang akan berperan sebagai anak Sekolah Dasar pada film tersebut yakni Aimi (Fatimah Habibi), Amel (Mega), Suran (Gumbang), Kenzo (Karno Patandung), Gabriel (Wahid), dan Maulana (Harto Pasambang).

Film yang mengangkat isu pendidikan ini akan melakukan proses syuting dan pengambilan gambar di tiga daerah, yakni di Tana Toraja, Toraja Utara dan Kota Palopo.

Khusus Tana Toraja, pengambilan video terbanyak berada di objek wisata Ollon, Kecamatan Bonggakaradeng dan Toraja Utara sendiri berlangsung di Tongkonan Penanian.

Selaku sutradara, Ichwan Persada mengatakan film Solata merupakan sebuah film keluarga yang mengedepankan isu pendidikan dan anak yang mana pemeran utama Rendy Kjaernett berperan sebagai Angkasa.

Menceritakan Angkasa seorang relawan dari Jakarta yang menjadi guru di kelas terjauh di pedalaman Toraja yang bertemu dengan enam murid yang memiliki nama-nama unik mirip nama-nama Presiden RI.

“Film dengan isu pendidikan yang jarang dibuat di Indonesia ini akhirnya bisa kami mulai syuting di Ollon, ini mantra dari produksi kami yang diharapkan menjadi berkat bagi semua dan melibatkan masyarakat lokal, Rendy sudah ambil gambar di Jakarta dan kita fokus di tiga daerah,” ucap Ichwan juga produser film.

Rendy Kjaernett yang ditemui sejumlah media mengaku bangga berada di Toraja melakukan syuting film bersama anak-anak berbakat yang antusias belajar acting.

“Dan Puji Tuhan sejauh ini prosesnya berjalan lancar, untuk kesulitannya paling dialegnya ya, belajar diagel Toraja serta pengucapan-pengucapan imbuhan dari Toraja,” ucapnya, Sabtu (20/7/2024).

Sementara Rachel Natasya (eks member JKT48) yang akan berperan sebagai gadis Toraja bernama Febe mengaku senang dan bangga dilibatkan dalam film Solata.

Kata Rachel dirinya sempat deg-degan saat dalam perjalanan menuju ke Tana Toraja.

‘Deg-degan apalagi perjalan jauh dan lama untuk sampai di Toraja, tapi udah siapin mental kok, apalagi nanti syutingnya di Ollon yang katanya sangat menyenangkan karena alamnya indah,” ujarnya.

Ia mengaku bangga bisa berpartisipasi di Film Solata yang menurutnya sangat bagus karena menceritakan tentang masalah pendidikan di Indonesia, khususnya di Toraja.

Selain dua artis pemeran utama dan enam anak yang telah melalui casting film, Rumah Produksi Indonesia Sinema Persada juga melibatkan tiga artis lokal Toraja yang juga melalui casting yang membuat director film terpakau atas talenta yang dimiliki.

Mereka adalah Iskandar Andi Patau dikenal Bang Is seorang Selebgram juga Produser Film Pendek Merantau, Salma Margaretha seorang penyanyi senior berparas cantik dan bersuara merdu dan Ayu Siramba seorang penyanyi pendatang baru.

Selain itu ada juga artis cantik pemeran Tenri dalam film Makassar ‘Mappacci’ bernama Andi Batari Bintang yang akan berperan sebagai Lembayung, sahabat dari Angkasa (Rendy Kjaernett).

Salma Margaretha akan berperan sebagai Mira, Ibu dari Angkasa dan Ayu Siramba berperan sebagai Yani seorang guru kelas, sementara Bang Is berperan sebagai Bumi, bersahabat dengan Angkasa dan Lembayung. (Risna)

  • Bagikan