Jadi Pemateri Cafe Demokrasi KPU, Kapolres Tana Toraja Pastikan Pilkada Aman

  • Bagikan

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo sebagai pemateri pada acara Cafe Demokrasi diadakan KPU di Cafe Sanmori, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Sabtu (20/7/2024). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo mengikuti acara Cafe Demokrasi yang diadakan oleh KPU Kabupaten Tana Toraja.

Ia diundang sebagai pemateri dengan topik diskusi ‘Pilkada Aman dan Sejuk Tanpa Hoaks untuk Kondusifitas Kambtimbas Tana Toraja’ yang diadakan di Cafe Sanmori, Kecamatan Makale Utara.

Turut hadir Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Arm Bani Kelana Sepang sebagai pemateri, Ketua dan Anggota KPU Tana Toraja, Bawaslu, Kepala Kesbangpol, mahasiswa KKN Unhas dan para tamu undangan.

AKBP Malpa Malacoppo menyampaikan bahwa, secara umum situasi Tana Toraja aman dan kondusif yang mana sebagai tugas stakeholder berkewajiban untuk mempertahankannya.

Kapolres Tana Toraja memaparkan situasi Kamtibmas jelang Pilkada serentak tahun 2024 yang meliputi situasi wilayah dan kesatuan secara umum hingga anev Pemilu 2024.

“Juga peta kerawanan dan tindak pidana setiap tahapan Pilkada dan kesiapan personel dalam pengamanan Pilkada 2024,” tuturnya, Sabtu (20/7/2024).

Ia berharap pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Tana Toraja berjalan aman dan damai.

‘Itu dapat tercapai se izin Tuhan Yang Maha Kuasa serta sinergitas semua pihak baik itu Polri, TNI, pemerintah daerah dan penyelenggara teknis dari KPU serta seluruh elemen masyarakat,” pungkas Malpa. (Risna)

  • Bagikan