PAN Komitmen Kembali Usung Andi Sudirman di Sulsel, Akui Sudah Teruji, Kapasitas, dan Survei Tertinggi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR - Partai Amanat Nasional (PAN) akan memberikan rekomendasi kepada Andi Sudirman Sulaiman dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, saat menerima kehadiran Bakal Calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang mengembalikan formulir pendaftaran untuk Pilgub Sulsel di Kantor PAN Sulsel, Senin (22/7/2024).

"Alhamdulillah di sore hari ini tanggal 22 Juli, salah satu bakal calon kepala daerah Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Bapak Andi Sudirman datang mengembalikan langsung formulir. Insya Allah kami segera tindaklanjuti ke DPP. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama Beliau juga sudah bisa mendapatkan SK dari DPP Pan Jadi bukan rekomendasi tapi sudah dalam bentuk SK B1-KWK," kata Ashabul Kahfi.

SK B1-KWK ini yang akan dipergunakan untuk mendaftar di KPU Sulsel pada bulan Agustus 2024 mendatang. Rencananya, penyerahan SK itu akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Melihat dinamika politik saat ini, kata dia, Andi Sudirman akan mulus maju sebagai calon kepala daerah Gubernur Sulawesi Selatan. Diharapkan nantinya dapat memberikan maslahat dan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Sulawesi Selatan.

"Pak Andi Sudirman Sulaiman ini sudah teruji satu periode memimpin Sulawesi Selatan. Hubungan baik antara PAN dan beliau berjalan dengan baik selama ini, yang terpenting itu adalah kapasitasnya. Karena memilih kepala daerah itu kalau dalam Islam mengedepankan kapasitas dan kemampuan. Surveinya (nama Andi Sudirman) juga yang paling tinggi," bebernya.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, "kami sangat apresiasi bahwa kami diterima langsung oleh pak Ketua PAN Sulsel, Bapak Ashabul Kahfi beserta pengurus PAN Sulsel. kami selama ini menjalin komunikasi yang baik dengan partai PAN, kami selalu mengapresiasi komitmen dan konsistensi PAN," jelasnya.

Diketahui, pasangan bakal calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Fatmawati Rusdi telah menerima rekomendasi dari Partai Demokrat yang telah diserahkan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, beberapa waktu lalu.(rls/idr)

  • Bagikan