PSM Wajib Menang Saat Jajal Borneo FC di Laga Ketiga Usai Bermain Imbang Persis Solo 2-2

  • Bagikan

Pertandingan PSM Makassar Hadapi Persis Solo di Piala Presiden.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BANDUNG-- PSM Makassar harus berjuang hidup mati pada partai ketiga Piala Presiden 2024 saat melawan Borneo FC, Kamis, 25 Juli 2024 pukul 16.30 Wita.

Seri atau lebih-lebih kalah, maka dipastikan tim Juku Eja harus angkat koper.

Soalnya, pada partai kedua saat melawan Persis Solo, mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 di laga kedua grup A.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persis Solo dan PSM Makassar sama-sama bermain 2-2. Dua gol yang tercipta di babak pertama ini lahir dari gol cepat di menit pertama dan menit ke-39 dari penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta.

Kemudian di babak kedua, dua gol balasan dari PSM Makassar berhasil dicetak oleh Yuran Fernandes di menit ke-58 dan Abdul Rahman di menit ke-67.

Dengan hasil seri ini, PSM dan Persis Solo mengumpulkan poin 1. Sementara Persib Bandung dan Borneo FC yang sementara bertanding, sudah mengoleksi poin 3.

Jalannya Pertandingan

Persis Solo langsung mengejutkan dengan mencetak gol cepat di menit pertama, melalui gol yang ciptakan oleh Ramadhan Sananta. PSM yang tertinggal langsung bereaksi, di menit ketiga, mereka berhasil menciptakan kemelut melalui Adilson dan Ricky Pratama di depan gawang namun masih gagal.

Pada menit ke-12, PSM Makassar kembali mendapatkan peluang melalui skema bola mati. Namun, kembali gagal usai M Riyandi melakukan penyelamatan. Setelah peluang tersebut, PSM Makassar tampak lebih menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali peluang tercipta namun belum berbuah apa-apa.

Di menit ke-27, peluang kembali tercipta melalui skema sepak pojok. Namun, sundulan dari Yuran masih melambung di atas gawang.

Persis Solo bahkan berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-39. Ramadhan Sananta mencetak bracenya di laga kali ini.

PSM terus mencoba kembali menciptakan peluang melalui crossing dari Ricky Pratama di menit ke-45+1, sayang lebih dekat ke penjaga gawang lawan. Sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta, Persis untuk sementara unggul 2-0 atas PSM.

Masuk ke babak kedua, PSM Makassar langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-46 Yuran mendapatkan peluang namun masih lemah. PSM Makassar akhir berhasil memperkecil ketertinggalan 1-2 di menit ke-58. Melalui sepak pojok, Yuran Fernandes sukses mencetak gol melalui sundulan.

Pada menit ke-66 PSM Makassar mendapat peluang melalui Abdul Rahman. Sayang, sepakannya dari luar kotak pinalti masih melambung. Akhirnya PSM berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Gol kedua dicetak dari Abdul Rahman usai memanfaatkan bola ribbon di menit ke-67.

Dua menit berselang PSM melalui Nermin Haljeta kembali menciptakan peluang. Namun, sepakannya masih melambung. Peluang berbahaya kembali diciptakan PSM Makassar di menit ke-83, crossing yang dilepas Tito Okello tampak mengancam namun berhasil diamankan penjaga gawang lawan.

PSM Makassar hampir saja mencetak gol ketiga di kenit ke-90+9 crossing dari Nermin Haljeta berhasil disundul oleh Tito Okello sayangnya masih melambung tinggi.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor imbang 2-2 menutup jalannya pertandingan. (fajar/pp)

  • Bagikan