132 Pelanggar Lantas di Palopo Ditindak Selama Sepekan Operasi Patuh Pallawa 2024

  • Bagikan
Polisi Lalu Lintas memberikan brosur tertib lalu lintas kepada pengendara motor saat Operasi Patuh Pallawa 2024. --ft: riawan/palopopos

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Sepekan melakukan Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palopo menindak 132 pelanggar lalu lintas.

Untuk pelanggar, masih didominasi roda dua dengan pelanggar terbanyak pengendara tidak menggunakan helm.

Seperti diuraikan Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rusdi Yunus, saat dikonfirmasi, Senin, 22 Juli 2024 kemarin.

"Data kemarin tercatat sebanyak 44 pengendara ditilang melalui kamera electronic traffic law enforcement (ETLE). Sementara, 88 pengendara diberi sanksi teguran," kata Rusdi Yunus.

Operasi kali ini tidak serta merta menindak semua pelanggar, lanjut, namun beberapa pelanggar yang masih bisa ditolerir akan dilakukan pembinaan seperti teguran.

Tujuan utama dari Operasi Patuh Pallawa 2024, masi kata perwira tiga balok di pundak, diharap dapat menyadarkan masyarakat untuk tetap melengkapi diri sebelum berkendara di jalan umum.

"Kalau masyarakat kita semua sadar aturan dan tata tertib berlalu lintas, tentu diharapkan itu bisa berdampak pada minimnya kejadian kecelakaan," harapnya.

Untuk diketahui, Operasi Patuh Pallawa 2024 ini, berlangsung selama 14 hari dimulai pada 15 Juli hingga 28 Juli mendatang. (riawan)

  • Bagikan