Indah Pantau Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Seko Barat

  • Bagikan
KUNJUNGAN kerja Bupati Luwu Utara di Puskesmas Seko Barat. --FOTO ISTIMEWA--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SEKO BARAT — Memastikan fasilitas pelayanan kesehatan di daerah terpencil, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengunjungi Puskesmas Seko Barat di Desa Tana Makaleang, Kecamatan Seko.

“Di puskesmas ini pelayanan buka 24 jam. Dokter dan tenaga kesehatan kita memang tinggal di rumah dinas yang disediakan. Meski memang masih banyak keterbatasan, tapi nakes di sini selalu siaga jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan,” kata Indah. Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan listrik, Puskesmas Seko Barat juga menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Teknologi PLTS ini dapat memenuhi kebutuhan listrik Puskesmas selama 24 jam. “Ke depan, juga akan dibangun ruang untuk Rawat Inap yang saat ini sudah proses lelang. Kita harap semua berjalan lancar untuk mendukung upaya kita mendekatkan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah terpencil,” ungkap bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Indah juga menyebut, di Luwu Utara hanya di Kecamatan Seko yang memiliki 2 puskemas. “Satu di Desa Eno ibu kota kecamatan dan satu lagi di Desa Tana Makaleang Seko Barat. Tujuannya agar masyarakat kita di daerah terpencil dekat dengan layanan kesehatan,” tutur Indah yang pada kesempatan itu sekaligus membesuk warga yang sedang dirawat. (jun/rhm)

  • Bagikan

Exit mobile version