Seribu Persen RMB Diusung Golkar, Mewacana Andi Tenrikarta Calon Wakilnya

  • Bagikan

Tanggapi Isu Golkar Usung Calon Lain di Pilwalkot

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Golkar segera menentukan siapa usungan mereka sebagai calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2024.

Tidak terkecuali, Kota Palopo. Partai Golkar dipastikan mengusung kadernya di Kota Palopo sebagai calon Wali Kota yang tak lain adalah ketua DPD Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB). Hal ini untuk menjawab sejumlah isu yang beredar kalau DPP Golkar bakal mengusung kandidat lain di Pilwalkot mendatang.

Juru bicara, partai Golkar Palopo, Baharman Supri mengatakan, bahwa partai Golkar segera mengumumkan nama usungan mereka di Pilwalkot Palopo.
"Tidak ada keraguan mengenai partai Golkar. Seribu persen rekomendasi diberikan kepada RMB," kata Baharman di rumah pemenangan RMB, di kel. Binturu, Sabtu malam, 20 Juli 2024.
Menurut Baharman, situasi terkait usungan partai Golkar di Palopo telah selesai. Keberadaan RMB mengendarai Golkar sudah tidak diragukan. Selain merupakan ketua Golkar Palopo, RMB juga memiliki trend survey yang sangat bagus dalam mengarungi perhelatan Pilwalkot mendatang.

"Dinamika soal siapa usungan Golkar di Pilwalkot Palopo telah selesai. Bahkan, calon wakilnya juga telah disurvey. Tinggal, yang mau diputuskan siapa calon wakilnya.  Karena dalam surat keputusan atau rekomendasi nantinya sudah harus mencantumkan nama pasangan calon," kata legislator fraksi Golkar DPRD Palopo ini.

Diakui, Baharman lambatnya penetuan calon wakil RMB dikarenakan harus mengikuti petunjuk DPP partai Golkar. "Kita tidak mau melakukan gerakan yang melampaui keputudan pusat. "Jangan sampai kita memutuskan sesuatu yang di luar dari pada keinginan pusat. Yakinlah bahwa RMB siap maju bertarung," tandas Baharman.

Calon Wakil
Calon pendamping dari bakal calon Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) mulai dikait-kaitkan nama baru sebagai calon wakilnya di Pilwalkot Palopo.
Nama Andi Tenrikarta, kini mulai menguat menjadi calon wakil Wali Kota Palopo berpasangan dengan RMB. Istri dari pada mantan Bupati Luwu dua periode itu mulai dibicarakan di kalangan masyarakat.

Meski namanya sejauh ini kurang muncul dipermukaan sebagai figur berpasangan dengan RMB. Kini, namanya tiba-tiba mewacana di kalangan masyarakat jelang tahapan pendaftaran pasangan calon di KPU Agustus mendatang.

Juru bicara partai Golkar yang dimintai tanggapannya, Baharman Supri tidak menampik keberadaan nama Andi Tenrikarta sebagai calon 02 RMB. "Andi Tenrikarta adalah salah satu nama yang disurvey," ucap Baharman, Ahad 21 Juli 2024.
Baharman menambahkan, keputusan mengenai calon wakil RMB dilakukan setelah survey tahap kedua dilakukan. "Kita tinggal menunggu hasil survey. Yang jelas keputusan itu ada di tangan di DPP Golkar," terang Baharman legislator Golkar DPRD Palopo ini.(rul/idr)

  • Bagikan