Susul PDIP, Golkar Usung Budiman-Akbar di Pilkada Lutim

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MALILI -- Partai Golkar reami mengusung Budiman Hakim-Mochammad Akbar Andi Leluasa sebagai calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur pada Pilkada 2024.

Menyusul keluarnya surat rekomendasi DPP Golkar untuk bupati petahana yang ditandatangani Ketua DPP Golkar Airlangga Hartanto dan Sekretaris DPP Golkar Lodewijk F Paulus, 19 Juli 2024 di Jakarta.

Ketua DPD II Golkar Luwu Timur, Aripin mengatakan akan menjalankan penugasan yang diberikan partai dan dipertanggungjawabkan.
Keluarnya rekomendasi DPP Golkar akan ditindaklanjuti melalui rapat koordinasi dengan seluruh pengurus dan fraksi.
Serta pimpinan partai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

"Ini untuk memberikan penguatan dukungan kepada pasangan calon yang diusung Partai Golkar," ujar Aripin, Senin (22/7/2024).

Dikatakan Aripin, DPD II akan tegak lurus dengan perintah partai dalam memenangkan pasangan Budiman-Akbar.
"Kami pengurus Golkar tegak lurus untuk melaksanakan perintah partai memenangkan Budiman-Akbar," imbuhnya.
Pilkada Luwu Timur 2024 diprediksi head to head antara Budiman-Mochammad Akbar Andi Leluasa versus Irwan Bachri Syam (IBAS)-Puspawati Husler.

Budiman adalah bupati petahana yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Luwu Timur.
Akbar adalah kader Golkar yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Luwu Timur.

Sebelumnya, PDIP juga telah menyatakan sikap dengan mengusung paket Budiman - Mochamad Akbar Andi Leluasa maju di Pilkada Luwu Timur.

Keduanya resmi diberi rekomendasi oleh PDI Perjuangan untuk kembali bertarung pada pemilihan Kepala Daerah Luwu Timur 2024.
Diketahui Budiman dan Akbar Andi Leluasa saat ini berstatus Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur.
Budiman sendiri merupakan Ketua PDIP Luwu Timur.

Seperti diketahui, PDIP, hanya bisa mengusung tanpa koalisi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur. Jadi, mereka sudah aman untuk bertarung di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

PDIP sendiri memberikan rekomendasi kepada 61 Calon Kepala Daerah yang akan bertarung di Pilkada 2024 serentak.
Dari 61 nama ini hanya satu dari Sulawesi Selatan, yakni hanya Budiman dan Akbar Andi Leluasa. Sempat disebut-sebut namanya, namun tak ada nama Danny Pomanto yang mendapat rekomendasi dari PDIP.

Nama-nama calon kepala daerah tersebut tertuang dalam surat dengan nomor 6165/IN/DPP/V/2024, perihal instruksi dan undangan pemantapan batch-1 tim pemenangan daerah Pilkada serentak 2024.(idr)

  • Bagikan