DPP Demokrat Tunjuk Ikrar Jadi Plt Demokrat Palopo

  • Bagikan

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhyono dan Plt Ketua Demokrat Palopo Ikrar saat foto bersama belum lama ini. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menujuk Ikrar sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Demokrat kota Palopo.

"DPP tunjuk Ikrar sebagai Plt Demokrat Palopo," kata Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Demokrat Sulsel, Muhammad Aslan, Selasa, 23 Juli 2024.

Dirinya menyebutkan rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh DPP di Jakarta pada Jumat malam lalu. "Bersamaan pada saat menyerahkan rekomendasi calon Gubernur Sulsel Jumat malam kemarin," ujarnya.

Aslan menyebutkan jika Ikrar merupakan mantan aktivis dari Universitas Hasanuddin (Unhas). Ia juga mantan ketua Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sulsel dan pengurus Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Sulsel. Dengan pengalaman di organisasi, Aslan menilai Ikar bisa menjalankan organisasi partai Demokrat di Kota Palopo.

"Jadi tugas beliau saat ini menjalankan organisasi Partai yang ada di Palopo, apalagi saat ini kita akan menghadapi Pilkada serentak terutama di Palopo. Jadi bagaimana kader nantinya bekerja memenangkan usungan Demokrat," tegasnya, seperti dilansir rakyat sulsel (grup palopo pos) .

Untuk Pilwalkot Palopo, partai berlambang mercy ini baru mengeluarkan surat tugas kepada Trisal Tahir sembari menunggu paket politikus Gerindra tersebut.

Diketahui nakhoda Partai Demokrat kosong setelah Devy Bijak Pawindi mundur sebagai ketua Demokrat Palopo dan kini anggota DPR RI tersebut ditunjuk Plt Ketua Demokrat Luwu, menggantikan Rahmat. (*/uce)

  • Bagikan