Kunjungi SMAN 5 Palopo, Pj Gubernur Sulsel Hadiahkan Beasiswa Bagi Dua Guru

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama Pj Wali Kota Asrul Sani dan Kepala UPT SMAN 5 Palopo, Muhammad Arsyad, S.Pd menyapa para siswa SMAN 5 Palopo, Rabu 24 Juli 2024. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS
  • Lanjutkan Pendidikan Magister dan Doktor, juga Gratiskan Bimbel bagi Siswa Kelas 3 untuk Masuk PTN Terkenal

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Di sela-sela kunjungan Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh selama dua hari di Kota Palopo, menyempatkan menyapa para guru dan siswa di SMAN 5 Palopo di Jl. Islamic Center, Rabu 24 Juli 2024.


Pj Gubernur yang datang disambut dengan tarian Paduppa yang dibawakan langsung para siswa SMAN 5 Palopo selanjutnya menyapa para guru dan ratusan siswa yang sudah menunggu sejak pagi.
Pada kesempatan itu, Pj Gubernur tak sungkan-sungkan untuk menyalami satu per satu guru dan siswa yang telah berdiri rapi berbaris menunggu momen bersejarah mereka menyapa pemimpin Provinsi Sulawesi Selatan ini.


Didampingi Kepala UPT SMAN 5 Palopo, Muhammad Arsyad, S.Pd , sekira 30 menit, Pj Gubernur berada di SMAN 5 Palopo, banyak hal yang disampaikannya, salah satunya dengan memberikan petuah kepada para siswa untuk terus belajar dan menjaga, menghormati guru dan orang tua.


Di sana, Pj Gubernur turut membagi-bagikan sejumlah hadiah berupa tas kepada sejumlah siswa yang berani tampi ke depan menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan Pj Gubernur.


Tak kalah istimewanya, hadiah terbesar yang disumbangkan Pj Gubernur untuk SMAN 5 Palopo yakni beasiswa pendidikan bagi sejumlah guru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister (S2) dan Doktor (S3).


"Kualitas pendidikan anak-anak kita ditentukan oleh kualitas dari tenaga pendidiknya. Maka dari itu, saya hadiahkan beasiswa untuk 2 orang guru di SMAN 5 Palopo ini melanjutkan pendidikan Magister dan Doktor," ucap lantang Pj Gubernur disambut tepuk tangan para siswa.


Selain itu, hadiah istimewa juga diberikan kepada para siswa Kelas 3 yang akan menyelesaikan pendidikan di SMAN 5 Palopo, berupa bimbingan gratis menghadapi ujian masuk perguruan tinggi. Yang sasarannya adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkemuka di Indonesia.


"Saya dengar di SMAN 5 Palopo ini sudah ada yang diterima di kampus terkenal. Untuk menambah lebih banyak lagi yang lolos ke PTN terkenal seperti UI, ITB, Unhas, Undip, Unpad, maka saya gratiskan bimbingan belajar untuk Kelas 3," ucap Pj Gubernur yang kembali disambut tepuk tangan dari siswa. (idr)

  • Bagikan