Tim Kafilah Palopo Dilepas Ikuti Festival Anak Soleh Indonesia XII Sulsel di Bantaeng

  • Bagikan

Suasana saat Sekda Kota Palopo Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, mewakili Pj. Wali Kota Palopo melepas tim khafilah Kota Palopo yang akan bertanding pada Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa, 23 Juli 2024 --hms palopo--.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO--  Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, mewakili Pj. Wali Kota Palopo melepas tim khafilah Kota Palopo yang akan bertanding pada Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelepasan khafila Kota Palopo ini digelar di Aula Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Selasa (23/07/2024).

Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 28 Juli 2024 di Kabupaten Bantaeng.

Kabag Kesra Setda Palopo, Lukman, S.Fil., M.Pd.I, mengatakan, tim khafilah Kota Palopo akan mengirim 45 peserta yang akan mengikuti 21 cabang lomba.

“Para peserta ini akan didampingi oleh 21 orang pelatih dan 48 pendamping dan pengembira serta 20 official. Total yang akan berangkat adalah 134 orang,” kata Lukman.

Sementara itu, Sekda Palopo, Firmanza DP, berpesan, agar tim khafilah yang berangkat untuk meluruskan dan permantap niatnya.

“Luruskan niat kita untuk mengikuti ajang yang bergengsi ini. Ini ini akan menjadi bekal dan penyemangat tersendiri untuk peserta dan official,” kata Firmanza DP.

Firmanza menambahkan, dengan niat yang baik, tentu akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.

“Keberangkatan khafilah untuk mengikuti festival anak shaleh, tentu untuk mencetak prestasi yang gemilang dan membanggakan. Selalulah optimis dalam bertanding, jangan sampai meremehkan lawan tanding anda” katanya.

Untuk BKPRMI Kota Palopo, kata Firmanza, agar pembinan senantiasa dimaksimalkan secara berkelanjutan.

“Selaku Pemerintah Kota Palopo, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang ikut mensupport kegiatan ini,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Umum BKPRMI Kota Palopo, Kabag Kesra Setda Kota Palopo, pengurus BKPRMI Kota Palopo, official tim, orang tua pendamping, serta para peserta FASI 2024. (*/pp)

  • Bagikan