Wow, Serunya Senam Bersama Peringati Hari Anak Nasional, Bunda PAUD Palopo: Momentum Pengingat Peran Anak Sebagai Generasi Penerus yang Unggul

  • Bagikan

Suasana saat foto bersama. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Bunda PAUD Kota Palopo, Hasnawati Asrul, SE, menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang ke-40 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Palopo.

Peringatan HAN dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" ini dilaksanakan di halaman belakang Balai Kota Palopo, Selasa, 23 Juli 2024.

Peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli kali ini, diikuti tingkat TK, SD dan SMP se-Kota Palopo dengan kegiatan senam dan sarapan sehat bersama.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kota Palopo, Hasnawati Asrul, SE, menyampaikan peringatan HAN kali ini diadakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Setiap tanggal 23 Juli Indonesia memperingati Hari Anak Nasional. Hari ini menjadi pengingat akan pentingnya peran anak sebagai generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Hasnawati Asrul.

Peringatan Hari Anak Nasional 2024, kata Hasnawati, hendaknya menjadi momentum bagi semua pihak untuk mewujudkan dan menyongsong Indonesia layak anak dan Indonesia Emas.

“Semua harus bersinergi, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, masyarakat, keluarga dan anak itu sendiri untuk sama-sama berbenah dalam rangka mewujudkan Indonesia layak anak 2030 dan Indonesia Emas 2045,” tandasnya.

Peringatan HAN 2024 ini, turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis, S.STP, para kepala sekolah, serta para guru TK, SD, dan SMP se-Kota Palopo. (*/rls)

  • Bagikan