Bhabinkamtibmas di Bonggakaradeng Sambangi Lansia dan Warga Sakit

  • Bagikan

Bhabinkamtibmas Polsek Bonggakaradeng Polres Tana Toraja, Brigpol Mahmud Tiku Kanan sambangi warga Lansia dan beri bantuan sembako, Kamis (25/7/2024). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Bhabinkamtibmas Polsek Bonggakaradeng Polres Tana Toraja, Brigpol Mahmud Tiku Kanan menyambangi warga Lanjut Usia (Lansia) dan warga sakit.

Aktif menyambangi dan membantu masyarakat tidak lepas dari peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang menjadi ujung tombak Polri dalam membantu masyarakat.

Brigpol Mahmud aktif menyambangi warga, sekaligus memberi bantuan berupa sembako untuk warga Lansia.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo menjelaskan Bhabinkamtibmas tidak hanya menjalankan tugas pokok sebagai Polisi Pembina Keamanan dan Ketertiban di wilayah desanya tapi juga dedikasikan diri kepada masyarakat berbagai bentuk kegiatan sosial.

“Aksi dilakukan personel sebagai bentuk kehadiran dan kepedulian Polri ditengah masyarakat dengan cara memberikan motivasi, meringankan beban warganya dan memberi rasa aman agar silaturahmi tetap terjalin,” ungkapnya, Kamis (25/7/2024).

Lanjut Malpa, selaku Kapolres Tana Toraja mengapresiasi personel yang mana selain melaksanakan tugas pokoknya, juga aktif giat sosial, seperti memberikan bantuan untuk kaum Lansia dan warga yang sedang sakit.

Sementara Brigpol Mahmud Tiku mengatakan, bantuan berupa sembako diberikan kepada warga binaan sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama.

Menurutnya, walau diliat nilai tidak seberapa namun hal tersebut dilakukan dengan niat tulus dan ihklas dalam berbagi.

Dana yang digunakan Mahmud adalah dana yang disisihkan dari tunjangannya sebagai Bhabinkamtibmas.

“Ikhlas kami lakukan, dimana pimpinan kami motivasi atau arahannya selalu menanamkan kecintaan dan rasa memiliki terhadap daerah tempat tugas dan peduli dengan masyarakat,” tutup Mahmud. (Risna)

  • Bagikan

Exit mobile version