Bulog GPM di Palopo dan Torut, 22 Ton Beras Ludes Terjual

  • Bagikan
Nampak foto (atas) bersama Waka Bulog Palopo, Viona Cheria. M dan jajaran bulog bersama Kadis Ketapang, Andi Enceng di Lapangan Pancasila sebelum GPM dimulai. Nampak Pinca Bulog Palopo, Adi Yanuar (foto bawa) saat ikut memantau langsung GPM di Torut. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Bulog Kantor Cabang (KC) Palopo kembali melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) bersama pemerintah.
Kali ini serentak dilaksanakan di dua lokasi, yakni Kota Palopo dan Toraja Utara, Senin, 22 Juli 2024.
Untuk lokasi GPM di Kota Palopo dipusatkan di Lapangan Pancasila. Sedangkan di Toraja Utara berada di Lapangan Bakti.

Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Palopo, Adi Yanuar yang dikonfirmasi langsung, mengatakan GPM yang dilaksanakan itu masih berkaitan dengan upaya pemerintah dalam stabilisasi harga atau menekan inflasi harga pangan di pasar.
"GPM yang dilangsungkan pagi tadi, masi bagian dari upaya pemerintah bersama Bulog menekan inflasi. Terkhusus di Toraja Utara, GPM dilangsungkan juga sebagai rangkaian peringatan HUT Toraja Utara," kata Adi Yanuar.

Kegiatan GMP yang berlangsung di dua lokasi berbeda ini, lajutnya Adi, dihadiri sejumlah pejabat. Seperti di Kota Palopo, ikut Kepala Dinas Perdagangan, Nurlaeli, Kadis Ketahanan Pangan, Andi Enceng dan Waka Bulog Palopo, Viona Cheria. M.

"Untuk menyukseskan GMP bersama pemerintah itu, kami menyediakan empat komoditi sesuai permintaan masing-masing. Seperti di Kota Palopo disediakan, beras 2 Ton, terigu 100 Kg, gula pasir 100 Kg dan minyak goreng 600 Liter. Sedangkan di Toraja Utara, beras 20 Ton, terigu 100 g, gula pasir 200 Kg, minyak goreng 600 L,"lanjutnya.

"Perlu juga kami sampaikan, bahwa kegiatan GMP juga akan berlangsung di Kabupaten Luwu pada Selasa (23/7/2024) kemudian Rabu (24/7/2024) berlangsung di Kabupaten Luwu Timur," ucapnya.(ria)

  • Bagikan