Erwin Barabba Terima Surat Tugas PDIP untuk Posisi 02 Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOGOR-- Politisi PDIP Luwu, Erwin Barabba mendapat surat tugas PDIP untuk posisi 02 (Wakil Bupati) pada Pilkada Luwu. Ia menunggu pinangan bakal calon (Balon) 01 (Bupati) yang mampu membawa Parpol koalisi.

Hal tersebut diungkapkan Erwin Barabba yang dikonfirmasi Palopo Pos melalui telepon, Kamis, 25 Juli 2024 petang.

Menurutnya, surat tugas tersebut diserahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui pengurus DPP, Adian Napitupulu pada Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024 di Bogor, Kamis.

Disinggung Balon 01 yang rencana berpasangan dengannya, Erwin mengatakan, siapapun yang mampu membawa Parpol untuk berkoalisi dengan PDIP. Untuk diketahui, PDIP memiliki lima kursi di DPRD Luwu. Sehingga dibutuhkan minimal dua kursi Parpol untuk mencukupkan syarat mendaftar di KPU.

Saat ini, ada tiga nama yang mengerucut untuk berpaket dengan Erwin yakni Kolonel Agussalim, Husmaruddin, dan Harbi Syam. Selain itu, ada juga nama Andi Mammang (Ketua Gerindra Luwu) yang mencuat.

Untuk diketahui, Erwin Barabba merupakan putra Walenrang-Lamasi (Walmas), anggota DPRD Luwu dari Partai PDIP dua periode. Dan terpilih untuk ketiga kalinya sebagai anggota DPRD Luwu periode 2024-2029. (ikh

  • Bagikan

Exit mobile version