Pj Wali Kota Serahkan Bantuan Tiga Unit Motor Roda 3 untuk Warga Disabilitas dalam Membangun Usaha

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si menyerahkan alat bantu aksesibilitas berupa 3 unit motor roda tiga di Kota Palopo melalui Dinas Sosial, Kamis (25/7/2024).

Bantuan ini diberikan oleh Kementerian Sosial RI melalui Sentra Wirajaya di Makassar dan difasilitasi oleh Dinas Sosial Kota Palopo sebagai Bantuan Atensi Kewirausahaan.

Bantuan ini diperoleh melalui asesmen yang panjang bagi penyandang disabilitas yang ingin tetap memiliki usaha.

“Bantuan berupa motor roda tiga ini tidak boleh dijual ataupun disewakan, karena penerima bantuan akan tetap kita pantau apakah usahanya berjalan dengan baik atau tidak. Jika ketahuan Motor roda tiga ini dipindahtangankan, maka akan kita tarik kembali," kata Kurniawan Madjid, S.Sos selaku Kabid Rehabilitasi Sosial di Dinas Sosial Kota Palopo dalam laporannya kepada Pj Wali Kota.

Sementara itu, Pj Wali Kota Asrul Sani mengungkapkan, semoga bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dari teman-teman penyandang disabilitas.

"Atas nama Pemerintah Kota Palopo saya mengucapkan Terima Kasih kepada Kemensos dan Sentra Wirajaya sudah mensupport kami membantu 3 unit motor roda tiga untuk teman-teman penyandang disabilitas," ungkap Asrul Sani.

Mewakili tema-teman penerima bantuan, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo, Khususnya kepada Pj. Wali Kota Palopo dan Kepala Dinas Sosial Kota Palopo karena telah memfasilitasi kami ke Sentra Wirajaya untuk mendapatkan bantuan Motor Roda Tiga ini. Ketua Dewan Pertimbangan PPDI Palopo, Bapak Kasmuddin.(hms/idr)

  • Bagikan