Ketum Demokrat AHY Serahkan Rekomendasi B1.KWK ke Trisal Tahir, Awal Agustus Tentukan Wakil

  • Bagikan

PALOPO --- Trisal Tahir sudah menerima rekomendasi dari DPP Demokrat dalam bentuk B1.KWK, Kamis 25 Juli 2024. Ketum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan rekomendasi penuh senyum kemenangan kepada "Palopo Baru 2024".

Menariknya, dari tujuh rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Sulsel, nama calon wakil dari Trisal Tahir sebagai calon walikota Palopo belum terisi. Karena memang ternyata bersifat opsional.

"Alhamdulillah. Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat sudah kami terima," tandas Trisal Tahir, calon walikota Palopo, kepada Palopo Pos, Jumat 26 Juli 2024.

Penyerahan rekomendasi berlangsung di Kantor DPP Demokrat. Trisal tampak didampingi kolega dekatnya, Unru Baso (Ubas), calon anggota DPR RI terpilih asal Partai Gerindra.

Saat menyerahkan rekomendasi B1.KWK, ketum AHY didampingi Andi Mallarangeng, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah, dan petinggi DPP Demokrat lainnya. Trisal Tahir dan Ubas tampak mengenakan kemeja batik.

AHY langsung menyalami Trisal Tahir dan UBAS. Kemudian menyerahkan rekomendasi dan lanjut foto bersama sambil melempar senyum khasnya. Senyum penuh keceriaan AHY isyarat untuk Kota Palopo dipimpin "Palopo Baru 2024".

Kenapa belum ada nama wakil? "Nanti DPP Gerindra yang tentukan wakilnya. Akan diumumkan secara resmi," tandas Tim Pejuang Trisal Tahir (TT), Mustahir Sidu alias Tato, kepada Palopo Pos, Jumat 26 Juli 2024.

Menurut Tato, penentuan wakil dari Trisal Tahir melalui mekanisme survei. "Kenapa belum diisi kami masih menunggu pengumuman B1.KWK dari Partai Gerindra. Hasil survei telah diserahkan ke Gerindra dan DPP GERINDRA akan tentukan 02," tandasnya.

Setelah DPP Gerindra umumkan nama wakil, lanjut Tato, partai koalisi Gerindra dan Demokrat akan diumumkan pula. Yang pasti sudah siap koalisi dengan Gerindra adalah Demokrat (3 kursi), Hanura (1 kursi). "Komunikasi dengan partai lain masih terus berjalan," ucapnya.

Beberapa nama disebut-sebut sebagai wakil dari Trisal Tahir. Ada nama Hamzah Jalante, Haidir Basir, Hj Hasriani, Irwan Hamid, Rahmat Kasjim. Kemudian nama lainnya Hasanuddin, Akhmad Syarifuddin alias Ome, Cendrana, Irbar Pairing, dan lainnya.

Terpisah, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah, menyebutkan bahwa rekomendasi ke Trisal Tahir sudah berbentuk B1.KWK.

Ia menuturkanm pihaknya mengeluarkan tujuh B1.KWK
untuk calon kepala daerah di Sulsel. Namun, untuk Trisal Tahir diminta menentukan wakilnya dalam waktu dekat.

“Jadi untuk calon Wali
Kota Palopo masih Calon
Wali Kota yang ada yaitu Trisal Tahir, namun untuk wakilnya masih opsional. Kami sudah rapatkan
dan diminta komunikasi dengan partai koalisi
di Palopo. Kami beri waktu dua minggu untuk menentukan wakilnya,” ucapnya.(ary)

  • Bagikan