Lampaui Target, 6.555 Anak Ikut PIN Polio Hari Kedua di Luwu Utara

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat meneteskan vaksin polio kepada salah seorang anak pada PIN Polio di Luwu Utara. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Hari kedua pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Luwu Utara kembali melampaui target.

Hal itu berdasarkan laporan Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Imran Ismail, Rabu 24 Juli 2024.
“Capaian pelaksanaan PIN Polio di hari kedua kembali melampaui target dengan capaian 30,27 % dari target hari kedua sebesar 27,14%,” sebut Imran.

“Terdapat 4 puskesmas yang capaiannya masih di bawah target yaitu Puskesmas Sabbang, Malangke, Lara Satu dan Puskesmas Seko Barat,” sambungnya.

Untuk menggenjot pencapaian target, Imran mengatakan puskesmas akan menambah pos pelayanan PIN Polio dan melakukan sweeping terhadap sasaran yang belum mendapatkan imunisasi polio.

“Perlu kami sampaikan bahwa pelaksanaan PIN Polio di wilayah Puskesmas Seko Barat telah dilakukan sesuai target tetapi terkendala penginputan karena akses jaringan internet yang tidak stabil,” jelasnya.

Diketahui pelaksanaan PIN Polio Dosis Pertama dilakukan pada 23-29 Juli 2024 dan Dosis Kedua pada 6-12 Agustus 2024 melibatkan 569 petugas kesehatan yang tersebar di seluruh Kabupaten Luwu Utara.(junaidi rasyid)

  • Bagikan