10 Kafilah Palopo Lolos ke Final pada FASI ke-12 Tingkat Sulsel di Bantaeng

  • Bagikan
Babak final cabang lomba kaligrafi, menggambar, dan mewarnai FASI ke-12 di Kab. Bantaeng, Jumat, 26 Juli 2024 kemarin. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BANTAENG-- Sepuluh peserta kafilah Kota Palopo berhasil lolos ke babak final Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke-12 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bantaeng pada 25 - 28 Juli 2024.

Menurut Ketua Kafilah Palopo, Lukman Mallo kepada Palopo Pos melalui pesan WA, Jumat, 27 Juli 2024 kemarin, ke-10 peserta tersebut yakni kategori lomba TKA Tartil Putra, TKA Mewarnai Putra, TKA Nasyid, TKA Peragaan Shalat Putra, TKA Ceramah Putri, TPA Nasyid, TPA Menggambar Putri, TQA Tilawah Putri, TQA Tahfidz Putri, dan TQA Tahfidz Putra.

Menurutnya, final lomba mewarnai berlangsung Jumat sore kemarin. Sedang kategori lainnya, berlangsung Sabtu hari ini.

''Saya sebagai ketua kafilah berharap di antara anak-anak kita yang masuk final, bisa meraih juara satu dan lolos ke FASI tingkat nasional,'' kata Lukman yang juga Kabag Kesra Pemkot Palopo.

Ia menambahkan, kafilah FASI Palopo sebanyak 45 orang. Mengikuti 21 cabang lomba. Pelatih 21 orang, pendamping/penggembira 48 orang, dan offcial 20 orang.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi mewakili Pj. Wali Kota Palopo melepas kafilah FASI Palopo di Ruang Pola Lantai II Kantor Wali Kota, Selasa (23/7) lalu.

Sekkot Firmanza dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan yang harus kepada Khafilah Kota Palopo. Pertama adalah luruskan dan permantap nawaitu/niat untuk mengikuti ajang yang bergengsi ini. Ini akan menjadi bekal dan penyemangat tersendiri untuk peserta dan official.

''Insya Allah dengan niat baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula,'' jelasnya.

Kedua, keberangkatan kafilah untuk mengikuti FASI tentu untuk mencetak prestasi yang gemilang dan membanggakan. Yang ketiga, bersikap optimis dalam bertanding, jangan sampai meremehkan lawan tanding. Keluarkan semua potensi yang dimiliki.

Keempat, untuk BKPRMI Kota Palopo ditekankan agar pembinan senantiasa dimaksimalkan secara berkelanjutan.

''Selaku Pemerintah Kota Palopo kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya,'' kata Sekkot membacakan sambutan Pj. Wali Kota.

Turut hadir Sekretaris Umum BKPRMI Palopo, pengurus BKPRMI Palopo, official, orang tua pendamping, serta peserta FASI 2024. (ikh)

  • Bagikan