DPD Wahdah Islamiyah Palopo Gelar Musyawarah Pengurus Pleno

  • Bagikan

PALOPO,POS.CO.ID, PALOPO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Palopo menggelar Musyawarah Pengurus Pleno (MPP) pada Ahad, 28 Juli 2024. Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPD Wahdah Islamiyah Palopo serta beberapa tamu undangan.

Musyawarah yang dilangsungkan di Ruang belajar SMPIT WI Palopo ini bertujuan untuk membahas program kerja organisasi, evaluasi kinerja semester pertama, serta rencana strategis untuk periode mendatang. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WITA dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua DPD Wahdah Islamiyah Palopo, Ustaz Islahuddin dan ibuka oleh Penasehat DPD Ustad Hendra Tarindje.

Dalam sambutannya, Ustaz Islahuddin menekankan pentingnya sinergi dan kerja sama antar pengurus untuk mencapai visi dan misi organisasi terkhusus untuk menyukseskan program Gerakan Sejuta Da'i (GSD).

"Kita harus selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dakwah dan pelayanan kepada umat. Melalui musyawarah ini, kita berharap dapat merumuskan langkah-langkah strategis yang lebih efektif dan efisien terutama dalam menyukseskan program GSD," ujarnya.

Agenda utama musyawarah meliputi laporan pertanggungjawaban pengurus semester pertama, diskusi dan evaluasi program kerja, serta pembahasan usulan-usulan baru dari setiap bidang. Diskusi berlangsung interaktif dengan banyaknya masukan konstruktif dari para peserta musyawarah.

Selain itu, acara ini juga dibuka oleh penasehat DPD Ustaz Hendra Tarindje. Beliau mengingatkan pentingnya bermusyawarah. " musyawarah adalah salah satu cabang dari cabang-cabang syari’at agama, mengikuti serta tunduk pada dasar-dasar syari’at agama, sebagaimana firman Allah dalam Qur'an Surah Ali-Imran ayat 159:
“Dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu, kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakal kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepadaNya”.


Musyawarah Pengurus Pleno ini direncanakan berlangsung dari pagi hingga sore. Para peserta berharap, melalui musyawarah ini, organisasi dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Palopo pada khususnya. (rls/ikh)

  • Bagikan

Exit mobile version