Gagal di Piala Presiden, PSM Fokus Tatap Liga 1, Ini Targetnya

  • Bagikan

PSM Makassar di Piala Presiden 2024. (Dok. Ofisial Piala Presiden)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Tim kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar kini memantapkan diri untuk fokus menatap Liga 1 2024/2025.

Kegagalan di Piala Presiden 2024, membuat tim Juku Eja melakukan evaluasi terhadap tim apa-apa yang harus dibenahi.

Yah, PSM Makassar akan kembali memulai persiapannya menatap musim baru.

Saat ini, para punggawa tim PSM Makassar disebut hanya mendapatkan jatah libur selama sehari saja usai menghadapi tiga pertandingan.

Yuran Fernandes Cs pun diketahui sudah tiba dari Bandung ke Makassar pada hari Jumat, 26 Juli 2024.

Media Officer PSM Makassar pun menyebut tim akan kembali menggelar sesi latihan pada hari Minggu usai para pemain mendapatkan jatah libur selama sehari.

Skuad PSM Makassar bakal latihan di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Minggu, 28 Juli 2024.

"Libur sehari saja, Minggu sudah lanjut latihan," kata Sulaiman Abdul Karim.

Latihan ini tentunya menjadi persiapan PSM Makassar menyambut kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 yang akan berlangsung sekitar 14 hari lagi.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengungkap target minimal PSM Makassar yang harus dicapai di Liga 1 2024/2025.

Menurut pelatih asal Portugal itu dirinya menginginkan tim Juku Eja tidak terdegradasi dari kompetisi tertinggi Liga Indonesia.

"Ke depannya bekerja keras untuk tidak terdegradasi (dari Liga 1)," kata Bernardo Tavares, Kamis (25/7/2024).

Bernardo Tavares mengatakan musim ini fokusnya adalah meningkatkan kualitas permainan timnya. Hal itu menyusul skuad PSM kembali mengalami perombakan yang cukup banyak.

"Kita akan bekerja keras, coba melakukan peningkatan-peningkatan dalam beberapa hal taktik dan lain-lain untuk bersiap nanti di Liga 1," ujarnya.

"Seperti yang kalian ketahui, bahwa kita kehilangan banyak pemain kunci asing dan juga lokal. Kita harus membangun tim ini kembali," tambahnya.

Target minimal ini disampaikan Bernardo setelah melihat penampilan anak asuhnya di Piala Presiden 2024. PSM Makassar harus puas sebagai tim juru kunci dari Grup A yang sama sekali tidak pernah meraih kemenangan.

"Kita berharap untuk lebih kuat lagi nanti untuk pertandingan di liga,"

Diketahui, Liga 1 musim 2024/2025 akan dimulai pada 9 Agustus mendatang. Sementara PSM Makassar di laga perdananya akan menghadapi Persis Solo yang dimainkan di Stadion Batakan, Balikpapan pada 10 Agustus. (*/fjr/uce)

  • Bagikan